Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Panasnya Nggak Turun-turun, PM Johnson Dirujuk ke Rumah Sakit

Senin, 6 April 2020 05:37 WIB
PM Inggris Boris Johnson tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan, meski tengah menjalani isolasi mandiri di Downing Street. (Foto: Instagram)
PM Inggris Boris Johnson tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan, meski tengah menjalani isolasi mandiri di Downing Street. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - PM Inggris Boris Johnson akhirnya dirujuk ke sebuah rumah sakit di London, setelah 10 hari dinyatakan positif Covid-19, Minggu (5/4) petang.

Saat dirujuk, gejala Covid-19 yang dialami PM Johnson masih belum mereda. Termasuk, suhu tubuhnya. Belum turun-turun. "Ini adalah tindakan antisipasi, agar kondisinya tidak memburuk," demikian pernyataan Downing Street, seperti dilansir BBC, Minggu (5/4).

Baca juga : Mantap, Man City Ogah Potong Gaji dan Rumahkan Pegawainya

Kabar ini datang tak lama setelah Ratu Elizabeth menyampaikan pidato nasional, yang menegaskan optimismenya bahwa Inggris akan berhasil mengatasi pandemi Corona.

Meski menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Downing Street, PM Johnson tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan.

Baca juga : Pelantikan Pengurus E-Sports Provinsi Dilakukan Secara Streaming 

Namun, Menteri Luar Negeri Dominic Raab yang telah disiapkan untuk menggantikan PM Johnson bila sekiranya ia tak dapat bekerja, akan memimpin pertemuan yang membahas pandemi Corona pada Senin (6/4) pagi.

"Sesuai saran dokter, PM Johnson akan menginap di RS untuk menjalani sejumlah tes. Ini adalah langkah preventif, mengingat ia mengalami gejala-gejala yang persisten selama 10 hari, sejak dinyatakan positif Covid-19," jelas juru bicara Downing Street.

Baca juga : Gandeng BCA, The Sanctuary Collection Hadirkan Perumahan Mewah

"PM Johnson sangat berterima kasih kepada seluruh staf layanan medis (NHS) atas kerja kerasnya yang luar biasa, dan mengimbau publik untuk senantiasa mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, bersama-sama menjaga sistem kesehatan nasional (NHS), dan turut serta menyelamatkan kehidupan," lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.