Dark/Light Mode

Panasnya Nggak Turun-turun, PM Johnson Dirujuk ke Rumah Sakit

Senin, 6 April 2020 05:37 WIB
PM Inggris Boris Johnson tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan, meski tengah menjalani isolasi mandiri di Downing Street. (Foto: Instagram)
PM Inggris Boris Johnson tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan, meski tengah menjalani isolasi mandiri di Downing Street. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
PM Johnson bekerja dari rumah setelah dinyatakan positif Corona pada 27 Maret 2020. Terakhir kali, ia terlihat bertepuk tangan mendukung staf NHS dan para petugas kesehatan dari Downing Street pada Kamis (6/4) petang, dan memimpin rapat soal wabah Corona melalui video conference pada Jumat (7/4) pagi.

Lewat akun Twitternya pada Jumat (7/4) pagi, PM Johnson juga mengumumkan ia masih mengalami gejala minor.

Baca juga : Mantap, Man City Ogah Potong Gaji dan Rumahkan Pegawainya

"Suhu tubuh saya masih tinggi. Sesuai saran pemerintah, saya harus terus mengisolasi diri sampai gejalanya hilang. Namun, saya tetap bekerja untuk memastikan program penanggulangan wabah Corona di Inggris berjalan dengan baik," ungkap PM Johnson.

Sabtu (4/4) kemarin, Carrie Symonds - tunangan PM Johnson yang kini sedang hamil - mengaku sempat bed rest selama seminggu karena mengalami gejala Corona. Namun, ia belum menjalani tes Covid-19.

Baca juga : Pelantikan Pengurus E-Sports Provinsi Dilakukan Secara Streaming 

Sementara Menteri Kesehatan Matt Hancock yang juga dinyatakan positif Corona, telah selesai menjalani isolasi mandiri pada Kamis (2/4). Ia pun sudah kembali memimpin konferensi pers di Downing Street.

Kepala Penasehat Medis Pemerintah Inggris, Prof Chris Whitty pun langsung mengisolasi diri, begitu menampakkan gejala Corona. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.