Dark/Light Mode

Pelantikan Pengurus E-Sports Provinsi Dilakukan Secara Streaming 

Minggu, 15 Maret 2020 11:31 WIB
Para pengurus E-Sports DKI Jakarta (Foto: Istimewa)
Para pengurus E-Sports DKI Jakarta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar (PB) E-Sports Indonesia (ESI) melantik secara serentak pengurus provinsi, di Gedung Badan Intelejen Negara, Jakarta, Sabtu, (14/3). Proses pelantikan terbilang unik dan baru. Karena dilakukan via video conference (streaming).    

Pelantikan dilakukan Ketua Harian PB ESI Irjen Pol. Bambang Sunarwibowo. Pelantikan serentak dengan menggunakan metode streaming ini merupakan metode yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia.      

Baca juga : PLN Siap Sambut Investor Di Provinsi Bengkulu

Salah satu pengurus provinsi yang resmi dilantik adalah ESI DKI Jakarta periode 2020-2024 yang dipimpin Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa. Dia dilantik bersama dengan jajarannya, yang di antaranya Sri Puji Andayani sebagai Ketua Harian, Bimo Pradikto sebagai Sekretaris, Shaquille R sebagai Wakil Sekretaris, Meita Darussalam sebagai Bendahara, dan Tanny sebagai Wakil Bendahara.    

Bambang mengatakan, selama ini, pemerintah telah banyak berkontribusi dalam percepatan pertumbuhan ekosistem e-Sports di Indonesia. Yaitu dengan membuat event e-sports di Indonesia, seperti Piala Presiden.               

Baca juga : Tangkal Virus Corona, Ini Yang Dilakukan KPK

Bambang pun meminta kepada pengurus daerah di seluruh Indonesia untuk mencurahkan energi dan waktu untuk membesarkan cabang olahraga baru ini. "Cabang olahraga e-sports ini merupakan cahaya baru dalam dunia olahraga di Indonesia. Dan itu telah dibuktikan dengan prestasi tim-tim e-sporta Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini di dunia internasional,” ujarnya.        

Pengurus E-Sports Indonesia Provinsi DKI Jakarta hadir untuk menyelaraskan pembinaan dan regulasi pemerintah dengan berbagai prestasi yang diraih atlet Indonesia. Cahyono Cahya mengatakan, Pengurus E-Sports DKI Jakarta merupakan wadah untuk memberikan dan mendorong stakeholder dalam mengembangkan sumber daya dan potensi-poteni yang ada di ibu kota dalam mengembangkan dan mempromosikan ekosistem e-sports yang stabil. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.