Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Italia Esti Andayani

Senang Dampingi Pemenang Kontes Tourism

Rabu, 6 Februari 2019 11:10 WIB
Dubes Esti Andayani (kanan depan) bersama Eric Novianto Setiawan (tengah) usai acara Mister Tourism 2018. (Foto : Istimewa).
Dubes Esti Andayani (kanan depan) bersama Eric Novianto Setiawan (tengah) usai acara Mister Tourism 2018. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Indonesia berhasil terpilih sebagai Kostum Nasional Terbaik dan runner up keempat dalam kontes Mister Tourism World 2018 di Roma Italia, Minggu (3/2).

Pemuda yang berhasil memboyong penghargaan itu adalah Eric Novianto Setiawan, pemuda Indonesia yang mewakili Bangka Belitung.

Duta Besar Indonesia untuk Italia Esty Andayani turut senang dan bangga dengan pencapaian Eric di kontes yang memamerkan keindahan spot wisata masing-masing negara di dunia.

Baca juga : Bantu Jaga Stand Pameran Adventure 2019

“Sebagai satu-satunya wakil Asia yang masuk lima terbaik dalam kontes ini, saya sangat bangga. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan KBRI Roma yang telah mendukung saya,’’ tutur Eric.

Dubes Esti menyampaikan apresiasi atas raihan Eric. “Keikutsertaan ini membantu mempromosikan destinasi wisata Indonesia,” ujar Dubes Esti.

Pada malam final tersebut, para kontestan tampil dengan berbagai kostum, termasuk kostum nasional yang unik dan menarik. 

Baca juga : Semangat Belajar Kelola Pariwisata Dari Negeri Matador

Kostum Eric bertema “The Prince of Mercu Suar” atau Pangeran Mercu Suar. 

Kostum yang merupakan hasil karya Raden Nudien, merupakan interpretasi atas ikon wisata mercu suar di Pulau Lengkuas di Bangka Belitung.

Kontes pria yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini, diikuti 24 kontestan dari berbagai belahan dunia. Selama proses pemilihan kurang lebih sepekan, Eric mendapatkan penilaian yang sangat baik dari para juri yang dipimpin Liberato Mirenna.

Baca juga : Serahkan Pembangkit Listrik Panas Bumi Kepada Menteri Nasir

Tak hanya dinilai dari penampilan fisik, para kandidat juga dinilai dari pengetahuan mengenai pariwisata di masing-masing negara. Mereka juga saling bertukar pikiran mengenai cara mempromosikan pariwisata berkelanjutan. Kyle Vosper, Mister Tourism World dari Inggris, terpilih sebagai pemenang utama dalam kontes ini. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.