Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Indonesia Untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja

Nonton Teater Musikal Kehidupan Jaman Dulu

Sabtu, 19 Januari 2019 12:17 WIB
Dubes I Gusti Agung Wesaka Puja (kiri) bersama Nynke Heeg (tengah) dan Klemens Patijn berpose usai pertunjukan ‘Senang.’
Dubes I Gusti Agung Wesaka Puja (kiri) bersama Nynke Heeg (tengah) dan Klemens Patijn berpose usai pertunjukan ‘Senang.’

RM.id  Rakyat Merdeka - Theater Bellevue di Amsterdam, Belanda, menggelar acara perdana untuk drama musikal yang berjudul ‘Senang’ pada Minggu (13/1). Drama ini bercerita tentang bunga rampai nostalgia kehidupan di Indonesia pada masa lalu. Drama musikal ini akan dipertunjukkan selama sebulan ke depan.

Sutradara dan penulis pertunjukan, Jos van Kan berharap drama musikal ini akan membantu menggambarkan dan menghidupkan kembali ingatan akan sejarah dan hubungan antara Indonesia dan Belanda yang sudah lama dan erat namun terlupakan dan terkubur dalam-dalam.

Baca juga : Sibuk Promosi Kebudayaan Nusantara Di Ferien Messe

Kedua pemain utama dari drama musikal ini Nynke Heeg dan Klemens Patijn merupakan keturunan campuran Indonesia-Belanda dan menjadi bagian dari generasi ketiga Indonesia-Belanda yang tinggal di Belanda. Kedua aktor memiliki pandangan yang berbeda tentang masalah dan tantangan hidup yang dihadapinya di Belanda.

Pertunjukan ini juga diiringi live music piano, nyanyian, dan kendang Jawa Barat. Kedua pemain drama musikal ini Nynke Heeg dan Klemens Patijn secara khusus belajar memainkan kendang di Jawa Barat.

Baca juga : Pamitan Pada Petinggi Tiga Universitas

Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja yang hadir pada acara pagelaran perdana ini menyatakan bahwa pertunjukan ini sudah lama ditunggu berbagai kalangan khususnya bagi mereka yang memiliki akar Indonesia dan penikmat seni di Belanda. Pertunjukkan ini bertujuan untuk menunjukkan betapa dekat dan eratnya hubungan Indonesia-Belanda.

“Diharapkan pertunjukan seperti ini akan terus berkembang dan dilanjutkan di masa-masa yang akan datang untuk menggali cerita-cerita masa lalu yang hampir terlupakan,” kata Dubes Puja.

Baca juga : Doakan Korban Tsunami Dalam Perayaan Natal Kota Seoul

Drama musikal ini akan menggelar 44 pertunjukannya di seluruh teater Belanda mulai 15 Januari sampai 3 Februari. Sejak acara perdana dibuka, sambutan meriah datang dari penonton yang hadir memadati teater.

Pertunjukan drama musikal ini dibalut dengan beberapa lagu nostalgia dan sudah melegenda di Indonesia seperti Sepanjang Jalan Kenangan, Burung Kaka Tua dan Bengawan Solo, membawa orang-orang Indonesia menikmati suasana seperti pulang kampung. Beberapa lagu klasik dari Schubert juga menghiasi drama ini. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.