Dark/Light Mode

Wakil Dubes Irlandia Carol Staunton

Pede Pakai Bahasa Indonesia

Jumat, 8 Februari 2019 07:33 WIB
Wakil Dubes Irlandia Carol Staunton Pede Pakai Bahasa Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak terasa, Carol Staunton sudah satu setengah tahun ngepos di Indonesia. Diplomat yang bertugas sebagai wakil Duta Besar Irlandia di Indonesia ini sangat percaya diri jika ditantang berbahasa Indonesia. “Saya bisa. Tentu saja,” ujarnya pede saat ditemui Rakyat Merdeka awal bulan ini.

Baca juga : Nova Arianto Teriaki Para Pemain Timnas Indonesia U-22

Meski tidak setiap hari bisa mengasah kemampuan bahasa Indonesianya, Staunton tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menggunakan kosa kata yang dia pelajari. “Kalau tidak dipakai nanti lupa. Saya mau belajar sebanyak mungkin bahasa,” akunya.

Baca juga : Sandi: Pelaku Teror Tak Ingin Pemerintahan Bersih

Kenapa mau belajar bahasa baru? Diplomat pecinta jalan santai ini mengaku bisa menikmati kebudayaan lokal “lebih intim” jika mengerti bahasa lokal. “Saya suka memahami secara dalam. Mengerti bahasa membantu saya memahami kebudayaan Indonesia yang kaya,” jelasnya.

Baca juga : Terus Meningkat, Cadangan Devisa Indonesia

Staunton bahkan suka ikut dalam pameran kebudayan dan pendidikan agar bisa bertemu banyak anak muda. “Karena mereka senang menggunakan bahasa secara kasual. Saya bisa belajar kosa kata baru,” imbuhnya.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :