Dark/Light Mode

Duta Besar Amerika Serikat Untuk Indonesia Joseph Donovan

Boyong Duo Pianis Awali Perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik

Jumat, 8 Februari 2019 07:26 WIB
Dubes Joseph Donovan (kiri) mengajak Sally Pinkas rehat usai pertunjukan di kediamannya, Jakarta, Rabu malam (6/2).
Dubes Joseph Donovan (kiri) mengajak Sally Pinkas rehat usai pertunjukan di kediamannya, Jakarta, Rabu malam (6/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Amerika Serikat-Indonesia, Kedutaan Besar AS di Jakarta mengadakan minikonser duo pianis Sally Pinkas dan Evan Hirsch, Rabu malam (6/2). Keduanya tampil di kediaman Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan.

“Mereka di sini untuk membuka perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Amerika Serikat drngan Indonesia. Saya senang keduanya bisa unjuk gigi di sini,” ujar Dubes Donovan.

Baca juga : Senang Dampingi Pemenang Kontes Tourism

Kenapa diawali acara musik? Dubes Donovan menyebut perayaan ini diawali acara musik karena bahasanya universal yang bisa dikenal dan dimengerti semua orang. “Semoga pertunjukan mereka bisa makin mendekatkan kedua negara,” harap Donovan.

Duo pianis Sally Pinkas dan Evan Hirsch, pasangan suami yang kerap menyuguhkan penonton beragam harmoni nada dalam eksplorasi mereka untuk karya komponis Amerika seperti Daniel Pinkham. Media Wall Street Journal menyebut kepiawaian mereka mampu menciptakan penampilan yang indah. Pasangan ini juga populer di antara musisi muda dan sering mengadakan master class dan gladi resik terbuka sebelumkonsernya.

Baca juga : Gelar Malam Berbagi Ide Tantangan Kemajuan Teknologi

Sally Pinkas adalah professor musik dan pianis tetap di Dartmouth College, sedangkan Evan Hirsch adalah pianis aktif di orchestra dan pengajar di Dartmouth College.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.