Dark/Light Mode

Pekan Budaya India Semarakkan HUT Ke-122 Balikpapan

Sabtu, 9 Februari 2019 22:42 WIB
Peresmian Pekan Budaya India di Balikpapan. (Foto Smart FM Balikpapan)
Peresmian Pekan Budaya India di Balikpapan. (Foto Smart FM Balikpapan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar India bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan menyelenggarakan Pekan Budaya India (India Culture Week) di Balikpapan pada 9-16 Februari 2019. Selain memperingati 70 tahun Hubungan Diplomatik India dan Indonesia, ICW sekaligus meramaikan HUT ke-122 Kota Balikpapan pada 10 Februari.

ICW akan menampilkan berbagai aspek seni, budaya, musik, tarian, makanan India, Yoga dan Film-film Bollywood sepanjang pekan. Acara ini diresmikan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan pejabat senior kedutaan India, di Hotel Novotel Balikpapan, hari ini.

Baca juga : Wow, Panas Bumi Indonesia Terbesar Kedua Dunia

Simak jadwal kegiatannya. Pertunjukan Tari Budaya India digelar 10 Februari di Plaza Balikpapan. Program ini akan menampilkan berbagai macam lagu tari kontemporer India dari film-film Bollywood). Festival Film India juga akan diadakan 10-16 Februari. Acara pembukaanya digelar di CGV Plaza Balikpapan pada 10 Februari.

Lalu, penayangan film berlanjut dari 11-16 Februari di Gedung Kesenian Balikpapan. Film yang ditayangkan: English Vinglish; Tanu Weds Manu; Love Aaj Kal; Barfi; Chennai Express; Hum Saath Sath Hain dan Rock On. Semua film telah sukses secara global dan akan tersedia untuk ditonton pecinta film di Balikpapan. Film-film tersebut telah disulih suara dalam bahasa Indonesia.

Baca juga : Bandara Juanda Ditutup Sementara, 11 Penerbangan Ikut Terdampak

Selain. itu, acara Yoga pada 10 Februari di Plaza Balikpapan. Lebih dari 200 warga Balikpapan, asosiasi yoga diharapkan berpartisipasi. Sesi Yoga melibatkan Guru Yoga India dari Pusat Kebudayaan Jawaharlal Nehru, Kedutaan Besar India di Jakarta. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.