Dark/Light Mode

Dubes China Xiao Qian Sampaikan Selamat Berpuasa Meski Telat

Rabu, 6 Mei 2020 06:27 WIB
Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian. (Foto IST)
Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Umat Muslim di Indonesia sudah menjalani puasa hari ke-12, kemarin. Meski terlambat, Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian tetap ingin menyampaikan ucapan selamat kepada semua yang menjalankan ibadah puasa.

Xiao Qian juga mengatakan, sekitar 23 juta Muslim di negaranya juga melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Ia berharap semua umat Muslim di Indonesia bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyu di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca juga : Jokowi Heran Harga Gula Dan Beras Masih Meroket

“Saya, bersama teman-teman di Kedutaan Besar China dan juga warga China menyampaikan ucapan selamat berpuasa,” ujar Xiao Qian dalam konferensi pers virtual pada Selasa pagi (5/5).

“Semoga teman-teman semua diberi berkah kesehatan dan kemakmuran selalu,” sambungnya.

Baca juga : Perusahaan Yang Nekat Beroperasi Mesti Dijewer

Xiao Qian juga mengucapkan selamat atas perayaan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara pada 2020.

“Semoga hubungan kita selalu baik dan terus erat,” sambung Dubes berkacamata itu. Xiao Qian tak lupa menyampaikan rasa terima kasih khusus pada media di Tanah Air dan China yang selalu memberikan waktu untuk memberitakan kabar baik mengenai hubungan kedua negara.

Baca juga : Update Corona: Yang Sembuh Hampir 2 Kali Lipat dari Pasien Meninggal

Ia menekankan, China selalu mendukung upaya pemerintahan Joko Widodo untuk melawan Covid-19. “Terima kasih kepada teman- teman media yang membantu mempererat jalinan persahabatan China dan Indonesia,” katanya.

“Kami percaya bahwa dengan upaya bersama pemerintah, berbagai kalangan masyarakat di Indonesia akan sesegera mungkin mengalahkan epidemi Covid-19,” yakinnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.