Dark/Light Mode

Berhasil Atasi Covid-19, China Dapat Ucapan Selamat dari Kim Jong-un 

Jumat, 8 Mei 2020 13:15 WIB
Kim Jong-un (Foto: Istimewa)
Kim Jong-un (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - China merupakan salah satu negara pertama yang melaporkan tidak adanya lagi kasus penularan virus Corona di wilayahnya. Menanggapi keberhasilan Negeri Tirai Bambu ini, Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un mengucapkan selamat.

Kantor berita resmi Korut, KCNA, melaporkan bahwa Kim menghubungi Presiden China Xi Jinping untuk menyampaikan ucapan selamat secara pribadi. Kepada Presiden Xi, Kim Jong-un mengucapkan selamat atas upaya China mengatasi wabah virus Sars CoV2.

Baca juga : DAMRI Sulap Bus Penumpang Jadi Angkutan Logistik

“Pemimpin Kim mengirim pesan diplomatik kepada Xi Jinping untuk memberinya selamat atas ‘keberhasilan’ China dalam mengendalikan epidemi virus korona baru,” sebut kantor berita Korut KCNA, seperti dikutip The Japan Times, Jumat (8/5).

“Kim mengatakan kepada Xi bahwa dia juga senang dengan keberhasilan China seperti hal keberhasilannya. Dia juga mengirim salam militan kepada setiap anggota Partai Komunis China,” imbuh KCNA.

Baca juga : Bantu Atasi Covid-19, Kaum Borju Filipina Disayang Duterte

China merupakan negara sumber penyebaran virus Corona, yang telah menginfeksi hampir 4 juta orang di seluruh dunia. Sejak wabah ini menyebar, Korut sudah menutup perbatasnannya dengan China. Ini merupakan langkah Pyongyang untuk mencegah masuknya virus tersebut ke wilayahnya. Korut pun menegaskan tidak memiliki kasus apa pun meskipun virus telah menyebar ke seluruh dunia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.