Dark/Light Mode

Jubir Wapres AS Positif Corona, Suaminya Penasehat Andalan Trump

Sabtu, 9 Mei 2020 08:27 WIB
Jubir Wapres AS Katie Miller dan suaminya, Stephen Miller, penasehat andalan Trump. (Foto: Net)
Jubir Wapres AS Katie Miller dan suaminya, Stephen Miller, penasehat andalan Trump. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara (Jubir) Wapres AS Katie Miller dinyatakan positif Covid-19, Jumat (8/5). Dengan demikian, Miller menjadi orang nomor dua yang terpapar Corona di lingkungan Gedung Putih pada pekan ini.

Asal tahu saja, pada Rabu (6/5), ajudan militer Trump juga diberitakan positif Covid-19.

Baca juga : 3 Penumpang Positif Corona, Kemenhub Pastikan KRL Tetap Beroperasi

Sebelum dinyatakan positif, Miller menjalani tes Covid-19 pada Kamis (7/5). Hasilnya negatif. Namun, sehari setelahnya, berubah jadi positif.

"Inilah sebabnya konsep tes Corona tak selalu bagus. Tesnya sempurna. Tapi ada hal-hal tertentu, yang bisa mengubah hasil tersebut," kata Trump seperti dikutip Time, Jumat (8/5).

Baca juga : Imbas Corona, DJP Perluas Penerima Insentif Secara Online

Enam orang yang berinteraksi cukup dekat dengan Miller, semula dijadwalkan terbang bersama Pence menggunakan pesawat Air Force Two ke Des Moines, Iowa pada Jumat (8/5). Namun, mereka diturunkan dari pesawat beberapa saat sebelum tinggal landas.

Keenamnya memang tidak menunjukkan gejala. Namun, sebagai upaya antisipasi, mereka diminta menjalani tes Covid-19. Beruntung, hasilnya negatif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.