Dark/Light Mode

Ngabuburit Online WNI di Provinsi Sindh, Pakistan

Minggu, 10 Mei 2020 06:30 WIB
Dari kiri: Tubagus Mundzir, Ustadz Muhammad Wildan Zulkarnaen, Ustadz Muhammad Asri Aidid mengisi acara Ngobrol Perkara Iman. (Foto KJRI Karachi)
Dari kiri: Tubagus Mundzir, Ustadz Muhammad Wildan Zulkarnaen, Ustadz Muhammad Asri Aidid mengisi acara Ngobrol Perkara Iman. (Foto KJRI Karachi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsulat Jenderal Republik Indonesia atau KJRI Karachi kembali menyelenggarakan kegiatan pembinaan di bidang kerohanian bagi WNI di Provinsi Sindh, Pakistan saat situasi pandemi Covid-19, Sabtu (9/5).

Mengikuti imbauan jaga jarak #dirumahaja, kegiatan ini dikemas dalam bentuk pertemuan virtual melalui aplikasi Zoom dan live Facebook Page KJRI Karachi.  Nama kegiatannya: Ngopi- Ngobrol Perkara Iman. Digelar menjelang menjelang buka puasa. Ngabuburit online ini dikuti mahasiswa Indonesia di Karachi dan masyarakat Indonesia di Provinsi Sindh.

Baca juga : Menpora Ngabuburit Online Bersama Pesilat Dua Sejoli

Tema yang diangkat pada Ngopi kali ini tentang zakat sebagai instrumen dalam mengatasi kesenjangan sosial. Program ini didesain interaktif dengan adanya dialog dan tanya jawab dari peserta.

Pada acara Ngopi perdana (26/4) Konjen RI Karachi Totok Prianamto menyapa seluruh WNI di Provinsi Sindh sekaligus menyampaikan ucapan menjalankan ibadah puasa di Ramadan 1441 H dengan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca juga : Brunei Airlines Bawa WNI Dan PMI Balik Ke Jakarta

Selain itu, Konjen RI juga berpesan agar WNI di Provinsi Sindh selalu taat dan mengikuti imbauan yang disampaikan Pemerintah Pakistan dan imbauan Pemerintah Indonesia melalui KJRI Karachi.

Lebih lanjut, Konjen RI mengajak seluruh WNI di Provinsi Sindh untuk terus memperkuat silaturahmi antar masyarakat Indonesia di Provinsi Sindh.

Baca juga : Jaga Mental WNI di Hubei, Kemenlu Siapkan Psikolog

Kegiatan ini dilakukan secara rutin dua kali seminggu, yaitu setiap hari Sabtu dan Minggu selama Ramadhan bekerja sama dengan mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Karachi dengan tema-tema keimanan seputar puasa Ramadhan. 

Ngopi #darirumahaja telah menjadi ajang komunikasi dan mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antar sesama masyarakat Indonesia di Provinsi Sindh. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.