Dark/Light Mode

Cegah Covid-19, WNI DI Teheran Lakukan Corona Blood Test

Minggu, 10 Mei 2020 07:01 WIB
Petugas mekakukan pengecekan
Petugas mekakukan pengecekan

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia/KBRI Teheran akan menyelenggarakan corona blood test atau tes darah corona bagi seluruh WNI di Iran.

"Sebagai salah satu upaya perlindungan terhadap WNI juga untuk memastikan kondisi kesehatan mereka terutama dalam kondisi pandemi Covig-19 saat ini,” pernyataann Duta Besar Republik Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin.

Baca juga : Bantu Tangani Covid-19 di Jawa Timur, Kementerian BUMN Salurkan Puluhan Ribu Obat dan Alkes

Pada tahap awal, telah dilakukan corona blood test terhadap 27 orang WNI di Teheran selama dua hari berturut-turut pada 30 April 2020 hingga 1 Mei 2020. Hasilnya, ke-27 WNI yang terdiri dari 23 orang dewasa, 3 orang anak-anak dan 1 orang bayi tersebut dinyatakan negatif Covid-19. Pemeriksaan kesehatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Rencananya, pemeriksaans akan dilakukan terhadap WNI yang tersebar di berbagai kota lainnya di Iran seperti Kota Qom, Isfahan, Gorgan, Shiraz dan Mashhad.

Baca juga : Kementan Cegah Penyebaran Covid-19 Agar Pasokan Komoditas Perkebunan Tetap Terjaga

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di dunia termasuk Iran, KBRI Tehran telah melakukan upaya preventif berupa himbauan kepada WNI dan diaspora Indonesia di Iran serta terus memantau kondisi mereka melalui berbagai media komunikasi.

 

Baca juga : Lawan Covid-19, Repower Serahkan APD pada Pemprov DKI

Iran menjadi salah satu negara dengan tingkat kasus Covid-19 tinggi di dunia, meskipun saat ini mengalami penurunan jumlah kasus dan kematian serta banyak penderita yang sembuh namun demikian upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 terus dilakukan pemerintah setempat. [MEL].

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.