Dark/Light Mode

Ketar Ketir Covid-19 di Papua

Freeport Tetap Operasi Di Tengah Pandemi Corona

Senin, 4 Mei 2020 12:13 WIB
Diskusi dilakukan berjarak oleh karyawan 
tambang bawah tanah. (Foto: PTFI)
Diskusi dilakukan berjarak oleh karyawan tambang bawah tanah. (Foto: PTFI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Virus Corona tak menghalangi kerja di PT Freeport Indonesia. Perusahaan tambang kelas dunia itu tetap beroperasi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebagai obyek vital nasional di bidang tambang, kegiatan operasional PTFI hingga saat ini tetap berjalan,” ujar Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama.

Baca juga : Putri Wapres Tetap Temui Warga Tangsel, Kandidat Lainnya Tiarap

 

Suasana meeting karyawan di tambang bawah tanah PTFI (Foto: PTFI)

Freeport menyadari, saat ini terjadi kelesuan pasar komoditas global akibat pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Tetapi Freeport tetap operasi agar bahan baku industri terus tersedia, roda perekonomian lokal dan nasional dapat terus bergerak, dan area tambang tetap produktif serta terjaga kestabilannya.

Baca juga : Penghematan, Kunci Bandara Angkasa Pura II Tetap Beroperasi Optimal di Tengah Pandemi Covid-19

Virus ini memang membuat kuatir. Untuk mencegah penularan, Freeport memperkuat protokol kesehatan di area kerjanya, agar karyawan terlindungi.

Freeport berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika dengan melakukan berbagai upaya. Antara lain, memaksimalkan physical distancing, menyiapkan fasilitas medis di Tembagapura dan Timika, serta menutup akses masuk ke Tembagapura. Wilayah ini adalah area kerja utama perusahaan.

Baca juga : ASPPHAMI Semprot Disinfektan Di Banyak Rumah Ibadah

“Kami memastikan bahwa keamanan dan kesehatan karyawan adalah prioritas utama kami,” kata Riza.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.