Dark/Light Mode

Demi 3,5 Juta Pekerjaan, PM Inggris Segera Buka Pub dan Restoran

Minggu, 7 Juni 2020 21:40 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

RM.id  Rakyat Merdeka -
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Senin akan menggelar rapat kabinet. Hal utama yang akan dibahas adalah pelonggaran untuk sejumlah sektor yang diperkirakan dimulai 15 Juni nanti. 

Baca juga : Anies Mengerti Beban Jokowi

Sejumlah media lokal menyebut, PM Johnson akan segera mengumumkan pelonggaran untuk acara pernikahan dan pemakaman yang diharap bisa dimulai bulan depan. Sementara  salon dan penata rambut akan dibuka kembali mulai 4 Juli. 

Baca juga : Pengamat Apresiasi Kinerja Kementan Selama Bulan Puasa dan Idul Fitri

Aturan baru ini juga memungkinkan pub dan restoran kembali buka, dan memanfaatkan area luar mereka untuk makan di tempat. Menteri Bisnis Inggris Alok Sharma mengingatkan PM Johnson bahwa jika sektor industri makanan dan minuman tidak segera dibuka, 3,5 juta pekerjaan akan lenyap.    

Baca juga : Peduli Veteran Pejuang, Pertamina Beri Bantuan Sembako dan Alat Ibadah

Meski begitu, ada kekhawatiran bahwa new normal di Inggris akan membuat reproduksi virus corona kembali meningkat. Hingga kini, angka positif baru di negeri it uterus menurun. Per 6 Juni, hanya ada 204 kasus baru. Berbeda jauh disbanding akhir April yang sempat menyentuh angka 1,172. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.