Dark/Light Mode

Hari Ini, Biden Kunjungi Keluarga George Floyd di Houston

Senin, 8 Juni 2020 12:07 WIB
Capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden (Foto: Net)
Capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kandidat Presiden AS Joe Biden dijadwalkan terbang ke Houston pada hari ini, untuk menjumpai keluarga George Floyd. Menyatakan belasungkawa.

Kunjungan ini dilakukan, dua pekan setelah kematian Floyd di tangan polisi rasis Derek Chauvin di Minneapolis, Minnesota pada 25 Mei silam. Pembunuhan rasis ini memicu unjuk rasa di seantero AS, dan juga dunia.

Baca juga : Hari Ini, Masjid Istiqlal Belum Gelar Jumatan

"Biden akan menyatakan belasungkawa kepada keluarga Floyd, dan memberikan rekaman video untuk disampaikan dalam pemakaman Floyd yang diagendakan secara privat pada Selasa (9/6)," ujar staf Biden, seperti dikutip Reuters.

Biden dipastikan tidak akan menghadiri acara pemakaman tersebut, untuk menghindari suasana ricuh.

Baca juga : DKI Jakarta Mulai Siuman

Biden kerap mengkritik Presiden Donald Trump, yang telah bersikap keras menangani para demonstran.Trump bahkan mengancam akan mengerahkan militer AS untuk meredam aksi unjuk rasa. Namun, rencana pengerahan ini ditolak sejumlah gubernur dari negara bagian.

Sejak lockdown, Biden hanya meninggalkan rumah Delaware-nya beberapa kali. Paling jauh, Biden pergi ke Philadelphia.

Baca juga : Demo Bela George Floyd Menggema Hingga Eropa

Biden yang akan bertarung melawan Trump dalam pemilihan 3 November mendatang, sering dipuji pendukungnya karena dinilai memiliki kemampuan lebih dalam memberikan rasa nyaman kepada mereka yang berduka.

Mantan Wakil Presiden era Barack Obama itu pernah kehilangan istri dan bayi perempuan pertamanya, yang meninggal dalam kecelakaan mobil. Sementara putranya, Beau, meninggal karena kanker otak. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.