Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Ini, Nasib Liga Eropa Diputuskan

Rabu, 1 April 2020 13:05 WIB
Piala Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Piala Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - UEFA masih membahas kelanjutan kompetisi yang tengah ditangguhkan akibat virus corona. Keputusannya segera diumumkan, Rabu (1/4).

Merebaknya virus corona membuat sebagian besar liga-liga di Eropa harus ditunda. Liga Champions dan Liga Europa juga mengalami situasi yang serupa.

Untuk membahas nasib liga-liga yang ditangguhkan tersebut, UEFA menggelar rapat  via teleconference dengan melibatkan 55 federasi dari negara anggota UEFA.

Baca juga : Idealnya, Tes Corona Dilakukan 2 Kali

Masalah transfer dan kontrak pemain juga akan disinggung dalam rapat nanti. Kedua hal itu berpeluang akan bermasalah jika liga tetap dilanjutkan.

“UEFA telah mengundang sekretaris umum dari 55 federasi anggotanya untuk menghadiri teleconference pada hari Rabu 1 April di pertengahan hari untuk berbagi info terbaru dari kemajuan yang dibuat oleh dua tim kerja yang dibentuk dua minggu lalu,” tulis UEFA di situs resmi mereka, kemarin.

“Tim kerja ini membahas opsi yang bisa dilakukan sehubungan dengan potensi penjadwalan ulang pertandingan,” tambah sumber UEFA.

Baca juga : FIGC : Seri A Pasti Dilanjutkan

Pada rapat sebelumnya yang digelar 17 Maret yang lalu, UEFA lebih dulu memutuskan untuk memundurkan penyelenggaraan Euro 2020 ke tahun 2021. Penundaan tersebut dilakukan agar kompetisi di musim ini bisa dituntaskan.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan soal kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa. UCL baru sampai babak 16 besar, dengan menyisakan empat pertandingan leg kedua. Tercatat baru empat tim yang memastikan diri lolos ke delapan besar, yaitu Atletico Madrid (Spanyol), RB Leipzig (Jerman), Atalanta (Italia), dan PSG (Prancis).

Sementara itu, situasi di Liga Europa lebih berat. Meski kompetisi ini sama-sama terhenti di babak 16 besar, tercatat baru enam dari total delapan laga leg pertama babak tersebut yang digelar. Artinya, masih ada 10 pertandingan sisa yang mesti diputar UEFA untuk menentukan tim-tim yang lolos ke perempat final, yaitu dua laga leg pertama dan delapan laga leg kedua.

Baca juga : Brondong Italia Sumringah Piala Eropa Ditunda

Jika melihat kontestan tersisa di Liga Champions dan Europa, terdapat total lima kontestan asal Jerman, lima asal Italia, lima asal Spanyol, empat Inggris, satu Swiss, dua Prancis, satu Ukraina, satu Turki, satu Denmark, satu Yunani, satu Skotlandia. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.