Dark/Light Mode

Duta Besar Selandia Baru Untuk Indonesia Trevor Matheson

Tetap Kerja Di Hari Terakhir Ngepos Di Jakarta

Sabtu, 16 Februari 2019 14:03 WIB
Duta Besar (Dubes) Selandia Baru untuk Indonesia Trevor Matheson. (Foto : Istimewa).
Duta Besar (Dubes) Selandia Baru untuk Indonesia Trevor Matheson. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tugas Duta Besar (Dubes) Selandia Baru untuk Indonesia Trevor Matheson, selesai pada 15 Februari. Namun, Dubes Matheson masih nampak bekerja dan menjalankan tugasnya dengan semangat pada hari terakhir.

Pada Kamis (14/2), Dubes Matheson mengikuti Forum Persahabatan Selandia Baru-Indonesia di Ashley Hotel, Jakarta.

“Saya tidak mau ketinggalan acara bagus seperti ini. Lagi pula, saya akan menyelesaikan tugas-tugas di sini sampai nanti malam,” ujarnya tersenyum. Apa itu tugasnya? “Berpamitan kepada rekan-rekan di kantor.

Baca juga : Luncurkan Program Kampung Korea

Mereka sudah sangat membantu selama empat tahun saya bertugas di sini. Saya sedih harus pulang besok,” akunya.

Meski harus pulang ke kampung halaman dan melanjutkan tugasnya sebagai diplomat, Dubes Matheson tetap mendoakan hubungan Selandia Baru Indonesia makin lengket selepas kepergiannya.

“Ditambah lagi ada forum persahabatan seperti ini. Ini adalah kali pertama dibentuk. Saya berharap membawa dampak positif untuk hubungan diplomatik kedua negara yang sudah memasuki tahun ke-60,” harapnya.

Baca juga : Nikmati Penampilan Resital Duo Pianis Amerika

Beberapa di antaranya adalah kerja sama kemitraan strategis ke kemitraan komprehensif. Serta peningkatan nilai perdagangan bilateral antara dua negara hingga 2 miliar dolar Selandia Baru atau setara dengan Rp 19,25 triliun.

Angka turis dan mahasiswa Indonesia yang memilih Selandia Baru sebagai tujuan utama juga terus meningkat stabil. “Saya berharap, Indonesia dan Selandia Baru terus bersahabat baik.

Indonesia merupakan mitra penting kami di sejumlah bidang. Dan kami berkomitmen untuk terus membentuk kerja sama lain lagi yang menguntungkan,” tandasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.