Dark/Light Mode

Gara-gara Orang Bosan Di Rumah

WHO: Penyebaran Corona Makin Cepat dan Berbahaya

Sabtu, 20 Juni 2020 14:48 WIB
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, penyebaran virus corona makin cepat dan berbahaya. Akibat pelonggaran lockdown yang dilakukan banyak negara, dan masyarakat yang bosan di rumah. 

Menurut Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus hal ini terlihat dari penambahan kasus baru yang dilaporkan 

Baca juga : Gara-gara Pandemi, Orang Miskin Di Desa Nambah 5 Juta

"Pandemi semakin cepat. Lebih dari 150 ribu kasus baru Covid-19 dilaporkan ke WHO kemarin. Jumlah paling banyak dalam satu hari sejauh ini," sebut Tedros dalam konferensi pers virtual, kemarin.

Disebutkan Tedros bahwa nyaris separuh dari kasus baru yang dilaporkan itu berasal dari kawasan Amerika, Asia Selatan dan Timur Tengah.

Baca juga : Toko Mitra Tani Diresmikan, Kementan Permudah Warga Cilacap Dapatkan Bahan Pangan

"Dunia ada dalam fase baru dan berbahaya. Banyak orang dipahami sudah bosan dengan berada di dalam rumah. Negara-negara dipahami sangat bersemangat untuk membuka masyarakat dan perekonomian," ujar Tedros.

"Tapi virus masih menyebar cepat, masih mematikan dan kebanyakan orang masih rentan," imbuhnya, sembari menyebut bahwa kalangan yang paling rentan akan paling menderita. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.