Dark/Light Mode

Umumin Pencapresan 4 Bulan Jelang Pemilu

Rapper Kanye West Cuma Cari Sensasi

Senin, 6 Juli 2020 09:06 WIB
Kiri: Kim Kardashian, istri Kanye West bersama Presiden AS Donald Trump. Kanan: Kanye West, akrab bersama Trump. (Foto: Istimewa)
Kiri: Kim Kardashian, istri Kanye West bersama Presiden AS Donald Trump. Kanan: Kanye West, akrab bersama Trump. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapper Amerika Serikat (AS), Kanye West mengumumkan pencalonan dirinya sebagai presiden, kemarin. Ini terjadi saat warga AS memperingati Hari Kemerdekaan 4 Juli. Pengumuman itu bikin geger. Namun banyak yang yakin West cuma cari sensasi.

"Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan percaya kepada Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita,” cuit West di akun Twitter-nya.

“Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat! # 2020VISION,” tegasnya.

Baca juga : Pensiun Lagi, McGregor Cuma Cari Sensasi

Kim Kardashian, istrinya, men-twit emoji bendera Amerika sebagai tanggapan atas pengumuman pencalonan Kanye West. Lalu, CEO Tesla Elon Musk menyampaikan dukungan untuk West. “Kamu mendapat dukungan penuh dari saya!”

Tetapi ada dugaan pengumuman ini untuk mencari publisitas dan promosi albumnya mendatang, “God’s Country,” dan single pertamanya, “Wash Us in the Blood,” yang dirilis awal pekan ini.

Meski demikan, bukan tidak mungkin selebritas masuk panggung politik AS. Trump diketahui pernah jadi bintang reality show TV, dan mantan Presiden Ronald Reagan tentu dikenal sebagai aktor Hollywood sebelum memasuki dunia politik.

Baca juga : DPD: Republik Takkan Bubar Cuma Karena Pilkada Ditunda

Dengan membuat pengumuman hanya empat bulan menjelang Pilpres 3 November, sepertinya cuitan West lebih pas muncul pada April Mop daripada saat peringatan Hari Kemerdekaan Amerika. Di beberapa negara bagian, ia masih bisa mendaftar agar namanya muncul di surat suara.

Tapi kesempatan telah tertutup untuk warga di Indiana, Maine, New Mexico, New York, Carolina Utara, dan Texas. Kecuali, jika pemilih berinisiatif menuliskan nama West dalam surat suara.

Tak jelas apakah West sudah mengajukan dokumen resmi. Selain itu, namanya akan muncul sebagai capres independen. Soalnya, bulan depan, Partai Republik dan Demokrat akan menyampaikan secara resmi calon presiden partai. Republik menjagokan petahana Trump, sementara Demokrat memajukan Joe Biden.

Baca juga : Putus Rantai Penyebaran Covid-19, BIN Jemput Bola Gelar Rapid Test Pakai Mobile Laboratory

Yang jelas, jika West serius mewujudkan niatnya, akan menarik melihatnya bertarung dengan Trump dan Biden.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.