Dark/Light Mode

Trump Nyaris Kepatil Covid

Jumat, 31 Juli 2020 21:30 WIB
Di dalam ruang sidang DPR, Louie Gohmert disebut tidak pernah memakai masker. Dia lebih suka memakai bandana di bawah leher seperti terlihat dalam foto.
Di dalam ruang sidang DPR, Louie Gohmert disebut tidak pernah memakai masker. Dia lebih suka memakai bandana di bawah leher seperti terlihat dalam foto.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump nyaris saja kepatil virus Covid-19. Seorang politisi Republik yang sedianya mendampingi Trump dalam kunjungan ke Texas Rabu (29/7) lalu, divonis positif corona. Jika politisi ini jadi mendampingi Trump, bisa kebayang bagaimana ceritanya.

Politisi Republik yang dimaksud adalah Louie Gohmert, yang juga menjabat sebagai anggota DPR. Setiap politisi, pejabat, ataupun Secret Service yang akan mendampingi Trump harus menjalani tes Covid. Nah, Gohmert merupakan salah satunya. 

Tes dilakukan secara individu dengan cara mengumpulkan cairan atau sampel dari bagian belakang hidung. Hasilnya bisa diketahui dalam 15 menit. Gohmert adalah anggota DPR AS ke-11 yang dinyatakan positif Covid. 

Baca juga : Takut Kalah, Trump Minta Pemilu Diundur

Positifnya Gohmert memaksa Ketua DPR AS Nancy Pelosi mewajibkan pemakaian masker di dalam gedung wakil rakyat. 

Pengumuman ini dibuat Pelosi, Kamis (30/7). Dia menyatakan, masker harus dipakai di ruang sidang. Dan siapapun yang tidak mematuhinya akan “ditendang” keluar oleh satuan pengamanan.

“Semua anggota dan para staf diwajibkan selalu memakai masker di ruang sidang dan gedung DPR. Anggota DPR dibolehkan membuka masker jika akan berbicara di ruang sidang,” jelas Pelosi.

Baca juga : Olimpiade, Warga Jepang Takut Kasus Covid-19 Naik

Gohmert dikabarkan kerap kemana-mana tanpa memakai masker. Begitu juga saat menjalani sidang, rapat, atau pertemuan di Capitol Hill, tempat para wakil rakyat AS berkantor. 

Setelah divonis positif Covid-19, Gohmert diminta mengisolasi diri selama 14 hari sampai hasil tes menyatakan dia negative Covid. [KRS] 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.