Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penetapan Resmi Trump Sebagai Capres

Konvensi Nasional Partai Republik Tak Akan Diliput Media

Senin, 3 Agustus 2020 06:25 WIB
Konvensi Nasional Partai Republik akan menominasikan Donald Trump sebagai kandidat Capres di Pilpres AS 3 November mendatang. (Foto: Instagram)
Konvensi Nasional Partai Republik akan menominasikan Donald Trump sebagai kandidat Capres di Pilpres AS 3 November mendatang. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konvensi Nasional Partai Republik yang akan digelar di Kota Charlotte, North Carolina pada bulan Agustus ini, dipastikan berlangsung secara tertutup. Tanpa kehadiran media.

Konvensi tersebut akan menetapkan Donald Trump, sebagai kandidat Presiden AS dari Partai Republik di Pilpres 3 November mendatang.

Baca juga : Semoga Belanja Pemerintah Bisa Selamatkan Ekonomi Kita

Konvensi ini sedianya akan digelar di Jacksonville, Florida pada Juli lalu. Namun, Trump membatalkan penyelenggaraan acara itu, karena tingginya jumlah kasus Covid di wilayah tersebut.

"Seluruh acara di Charlotte yang akan diselenggarakan pada Jumat 21 Agustus hingga Senin 24 Agustus mendatang, dinyatakan tertutup untuk pers. Langkah ini kami ambil untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan. Termasuk, aturan jaga jarak," ujar Juru Bicara Konvensi kepada suratkabar Arkansas Democrat Gazette, seperti dikutip AFP, Minggu (2/8).

Baca juga : Corona Meledak Di Florida, Trump Batalkan Konvensi Partai Republik

"Kami bekerja dalam parameter yang telah ditetapkan pemerintah negara bagian, mengenai jumlah orang yang diperkenankan hadir," imbuhnya.

Mengutip seorang pejabat Partai Republik, seperti dilansir CNN, konvensi yang secara resmi akan menetapkan Trump sebagai kandidat capres, akan ditayangkan secara streaming.

Baca juga : Pertama Dalam Sejarah Nasional, PRT Akan Dilindungi Undang-Undang

"Saya kira, ini keliru. Selayaknya @GOPconvention mempertimbangkan kembali keputusan ini," ujar Zeke Miller, President Asosiasi Koresponden Gedung Putih, seperti dilansir AFP, Sabtu (1/8).

"Nominasi kandidat presiden yang diumumkan partai besar, sangat penting artinya bagi seluruh rakyat Amerika," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.