Dark/Light Mode

Corona Meledak Di Florida, Trump Batalkan Konvensi Partai Republik

Jumat, 24 Juli 2020 11:43 WIB
Presiden AS Donald Trump (Foto: Instagram)
Presiden AS Donald Trump (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump akhirnya membatalkan pelaksanaan Konvensi Partai Republik di Jacksonville, Florida pada Agustus mendatang, menyusul tingginya jumlah kasus positif Covid-19 di daerah tersebut.

"Ini bukan saat yang tempat untuk menggelar konvensi, yang pasti penuh sesak. Bukan waktu yang pas untuk menggelar konvensi besar, sementara jumlah kasus di Florida terbilang tinggi. Pembatalan ini saya lakukan, untuk melindungi seluruh rakyat Amerika," ujar Trump seperti dikutip Reuters, Jumat (24/7).

Baca juga : BMKG Ingatkan Potensi Hujan Tinggi di Sejumlah Wilayah

Trump menambahkan, keputusan mengenai hal tersebut sudah disampaikan ke Gubernur Florida Ron De Santis.

Sementara delegasi Partai Republik akan tetap menggelar konvensi di Charlotte, North Carolina pada tanggal 24 Agustus mendatang.

Baca juga : Bamsoet Harap UMKM Selamatkan Indonesia dari Resesi Ekonomi

"Saya akan tetap menyampaikan pidato konvensi. Namun, dalam bentuk yang berbeda. Selama pekan tersebut, juga akan ada semacam kampanye jarak jauh (telerallies)," imbuhnya.

Florida saat ini tercatat sebagai salah satu negara bagian, yang paling terdampak Covid, dengan jumlah kasus hampir 390 ribu, dan mencatat lebih dari 5.600 angka kematian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.