Dark/Light Mode

Trump Nggak Nyangka Biden Pilih Wapres Kamala Harris

Rabu, 12 Agustus 2020 08:59 WIB
Joe Biden terlihat bercanda dengan wapresnya Kamala Harris. (Foto USAToday)
Joe Biden terlihat bercanda dengan wapresnya Kamala Harris. (Foto USAToday)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak menyangka, rivalnya itu, capres Partai Demokrat AS Joe Biden memilih Kamala Harris sebagai wapresnya. Sebab menurut Trump, Selasa (11/8), Harris tidak menghormati Biden saat debat.

Mengutip Reuters, Trump mengatakan: Harris sangat, sangat jahat kepada Biden selama pemilihan pendahuluan.

“Salah satu alasan yang mengejutkan saya, dia mungkin lebih jahat daripada Pocahontas kepada Joe Biden. Dia sangat tidak menghormati Joe Biden dan sulit untuk memilih seseorang yang tidak sopan," katanya kepada wartawan.

Baca juga : Biden Boyong Wapres Kamala Harris Tampil Perdana di Kampung Halaman

Harris, senator dari California yang juga berdarah India, dinilai akan menjadi pasangan yang cocok untuk menyerang Trump, presiden yang diusung Partai Republik.

Dengan keresahan sosial atas ketidakadilan rasial yang sempat mengguncang Amerika membuat Bidwen berada di bawah tekanan agar memilih wanita kulit berwarna sebagai pasangannya.

Harris juga orang Asia-Amerika pertama yang mendapatkan tiket menjadi presiden. Bagi Biden, Harris adalah perempuan tangguh yang telah dia buktikan ketika bersaing di pemilihan awal. Kini, keduanya akan melaju ke Gedung Putih dalam Pilpres AS, 3 November mendatang.

Baca juga : Trump Nyaris Kepatil Covid

"Saya mendapat kehormatan besar untuk mengumumkan bahwa saya telah memilih @KamalaHarris - petarung tak kenal takut, dan salah satu pegawai negeri terbaik - sebagai pasangan saya," kata Biden di Twitter.

Harris, yang menjadi satu-satunya perempuan kulit hitam kedua di Senat dalam sejarahnya ketika dia terpilih pada tahun 2016, akan diandalkan untuk membantu mendorong pemungutan suara Afrika-Amerika,  konstituensi paling setia dari Partai Demokrat.

Menurut tim kampanye Demokrat, Biden dan Harris akan membuat penampilan bersama pertama mereka pada Rabu (12/8) waktu setempat di kampung halaman Biden di Wilmington, Delaware. [MEL]

Baca juga : Wulan Guritno Bangga Banget Putri Pertamanya Wisuda

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.