Dark/Light Mode

Demi Selamatkan Istri, Nekat Tarung Lawan Hiu

Kamis, 20 Agustus 2020 21:01 WIB
Chantelle Doyle saat sudah ditangani tim medis [Foto: wkow.com]
Chantelle Doyle saat sudah ditangani tim medis [Foto: wkow.com]

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria di Australia, dengan gagah berani bertarung melawan seekor hiu sepanjang 10 kaki, atau sekitar tiga meter, demi menyelamatkan nyawa istrinya.

Dikutip The Sun, kejadian itu bermula saat Chantelle Doyle berselancar di Port Macquarie, New South Wales, Australia, Sabtu pagi (15/8) waktu setempat. Tiba-tiba, seekor hiu putih sepanjang tiga meter, muncul dari air dan menggigit betis kanan wanita itu, dan kemudian ke paha.

Baca juga : Geo Dipa Energi Lanjutkan Proyek PLTP Dieng dan Patuha

Menyadari sang istri diserang, pria bernama Mark Rapley itu langsung meninggalkan papan selancarnya. Dia pun mulai meninju predator ganas yang dilaporkan masih berusia remaja itu.

Kepala Eksekutif Surf Life Saving, Steven Pearce mengungkapkan, Rapley berjibaku supaya istrinya bisa terbebas dari gigitan si hiu. "Dia kemudian segera membawanya ke pantai," terang Pearce.

Baca juga : Seri Kedua Austria, Dovi Yakin Naik Podium Lagi

Pengunjung pantai dan paramedis bergegas memberikan pertolongan awal kepada Doyle di pantai, sebelum dia dilarikan dengan ambulans udara. Dia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Newcastle untuk mendapatkan operasi khusus. Saat ini, kondisinya dilaporkan stabil.

"Sangat luar biasa. Teriakannya tak bisa dibayangkan. Terdapat juga percikan di mana-mana," kata saksi lain, Jed Toohey.

Baca juga : KPK Masih Hidup Lho...

Toohey menuturkan bagaimana Rapley memukul si hiu putih besar untuk menyelamatkan sang istri. "Dia juga cukup kuat membawa istrinya ke tepi," pujinya.

Penjaga pantai di Port Macquarie dalam pernyataan di Facebook menerangkan, mereka langsung menutup lokasi kejadian. Mereka kemudian berpatroli menggunakan jetski, perahu penyelamat, hingga drone untuk memantau jika hiu putih yang menyerang Doyle masih terlihat. PYB

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.