Dark/Light Mode

Bangkit Dari Kamar Mayat Setelah Dinyatakan Meninggal

Jumat, 21 Agustus 2020 13:43 WIB
Zinaida Kononova [Foto: Daily Mail]
Zinaida Kononova [Foto: Daily Mail]

RM.id  Rakyat Merdeka - Zinaida Kononova bikin kaget banyak orang di rumah sakit di Rusia. Nenek 81 tahun itu hidup lagi, setelah dinyatakan meninggal, pasca operasi pengangkatan obstruksi usus di Rumah Sakit Distrik Pusat Gorshechensky, Rusia, pekan lalu.

Dikutip Daily Mail, Kononova dibawa ke kamar jenazah pada pukul 1.10 pagi waktu setempat. Namun, hampir tujuh jam kemudian, seorang pekerja perempuan sangat terkejut ketika dia menemukan Kononova tergeletak di lantai. Nenek itu jatuh saat dia mencoba untuk turun dari meja kamar mayat dan melarikan diri.

Baca juga : Bayar Tiket Kapal Laut Kini Bisa Pakai LinkAja

Seorang pengemudi ambulans yang mendengar suara ribut-ribut segera memasuki gedung tempat kamar jenazah. Pengemudi ambulans menceritakan bagaimana pekerja kamar jenazah meminta nenek itu diam dan berbaring.

Petugas lain mengira pekerja kamar jenazah itu gila. Hingga petugas-petugas itu melihat Kononova meraih sang pekerja dan memohon bantuan. Kononova segera ditutupi selimut dan dilarikan ke perawatan intensif. Rumah sakit lalu memanggil keponakan Kononova, Tatiana Kulikova dan seorang dokter senior untuk memberitahukan kejadian itu. "Bagaimana ini bisa terjadi?" tanya Kulikova kepada dokter.

Baca juga : 27 Orang Positif Covid, Pengadilan Agama Surabaya Tutup Sementara

Dia diberitahu bahwa Kononova telah meninggal dunia secara klinis selama 15 menit. Dan seolah-olah "benar-benar ditarik kembali dari dunia lain". Kulikova mengatakan, setelah bangkit dari kematiannya itu, Kononova sedikit mengalami hilang ingatan.

"Awalnya, dia tidak mengenali saya dan tidak ingat bahwa dia telah dioperasi. Tapi, dia berbicara tentang masalah saki lututnya yang sudah lama," ujar Kulikova.

Baca juga : Jelang Lawan Barca, Ini Gambaran Kekuatan Bayern Munchen

Seorang dokter dan ahli anestesi kemudian mengakui ada kesalahan dalam penanganan Kononova pasca operasi. Mereka telah mengirim Kononova ke kamar mayat 1 jam 20 menit setelah dia menunjukkan tanda meninggal dunia. Bukan dua jam sesuai aturan. Nenek yang "hidup lagi" itu kemudian dipindahkan ke Kursk untuk perawatan lebih lanjut. PYB

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.