Dark/Light Mode

Siap Singkirkan Trump Dari Gedung Putih

Pidato Biden Menyihir

Sabtu, 22 Agustus 2020 06:10 WIB
Joe Biden (kiri) dan Kamala Harris. (Foto: Biden Campaign/Adam Schultzhand)
Joe Biden (kiri) dan Kamala Harris. (Foto: Biden Campaign/Adam Schultzhand)

RM.id  Rakyat Merdeka - Joe Biden secara resmi menerima nominasi sebagai calon presiden dari Partai Demokrat. Dia menutup Konvensi Partai Demokrat yang diadakan secara virtual dengan sebuah pidato berapi-api. Semangatnya seolah menyihir semua yang menyaksikan langsung.

Dalam pidatonya kemarin, Biden menggambarkan pemilu November mendatang sebagai “Pertempuran untuk jiwa-jiwa Amerika.”

Baca juga : Bangkit Dari Kamar Mayat Setelah Dinyatakan Meninggal

Biden bertekad untuk menyingkirkan Trump dari Gedung Putih. Pidato ini jadi penutup ajang Konvensi Partai Demokrat yang digelar selama 4 hari. Bekas wakil presiden berusia 77 tahun itu mengatakan, dia akan mewakili semua orang, tidak hanya mereka yang memilihnya.

Dia pun menggambarkan pemilihan presiden kali ini sebagai sebuah “pertempuran untuk jiwa-jiwa Amerika” dan berjanji mengakhiri “masa kegelapan untuk Amerika”. “Masa-masa AS menyesuaikan diri dengan diktator sudah berakhir,” ujar Biden.

Baca juga : Tingkatkan Performa, Pake Samsung Galaxy Note20 Berasa Menulis Di Kertas

Dalam pidatonya, Biden juga berjanji, prioritas pertamanya sebagai presiden adalah menangani virus corona. “Pandemi ini harus-nya bisa kita hindari,” katanya.

Dia menyiratkan, aturan penggunaan wajib bermasker akan dibawa ke tingkat nasional di bawah kepemimpinannya nanti.Konvensi Demokrat tahun ini diadakan secara daring, mengingat pandemi corona telah merenggut lebih dari 170 ribu nyawa di AS.

Baca juga : Trump: Dunia Selalu Menjadi Tempat Berbahaya

Sebelumnya pada Rabu (19/08), Senator California Ka-mala Harris telah mencetak sejarah ketika secara resmi menerima pencalonannya menjadi wakil presiden perempuan pertama dari Partai Demokrat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.