Dark/Light Mode

2 Tahun, Lego Nyangkut di Hidung Bocah

Sabtu, 22 Agustus 2020 15:31 WIB
Samir Anwar (kanan) bersama sang ayah, Mudassir, menunjukkan potongan Lego yang keluar dari hidungnya. Benda tersebut terus berada di hidung Samir selama 2 tahun terakhir. [Foto: Mudassir Anwar via ph.glbnews.com]
Samir Anwar (kanan) bersama sang ayah, Mudassir, menunjukkan potongan Lego yang keluar dari hidungnya. Benda tersebut terus berada di hidung Samir selama 2 tahun terakhir. [Foto: Mudassir Anwar via ph.glbnews.com]

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak-anak kerap mencoba memasukkan sesuatu ke bagian tubuhnya. Seperti yang dilakukan Samir Anwar. Sebuah mainan lego berbentuk tangan dia masukkan ke dalam hidungnya. Untungnya, lego itu bisa dikeluarkan setelah bersarang selama dua tahun.

Insiden itu terjadi di Selandia Baru. Anwar yang berasal dari Dunedin, Pulau Selatan, awalnya bermain dengan potongan Lego itu pada 2018. Hingga ia memasukkannya ke hidungnya. Sang ayah, Mudassir, kemudian mengarahkan lampu ke hidung si bocah.

Baca juga : Amerika Tahan 4 Kapal Pengangkut Bahan Bakar Iran

Namun, dia tak bisa melihat benda tersebut. Oleh dokter, mereka diberi tahu benda itu akan melewati tubuh secara alami. "Sejak saat itu, kami cukup yakin bahwa dia tidak mempunyai masalah berarti dengan hidungnya," kata Mudassir, dikutip BBC.

Sebaliknya, Anwar tidak yakin jika potongan lego berbentuk tangan itu bakal keluar dengan selamat dari hidungnya. Mudassir mengungkapkan, anaknya itu kemudian mengeluhkan bahwa ada yang tidak beres di hidungnya beberapa hari kemudian.

Baca juga : Usia 38 Tahun, Zlatan Masih Lengket di AC Milan

Dua tahun berlalu, keluarga Anwar meyakini benda tersebut sudah keluar dari sistem pernapasannya. Hingga kejadian tak terduga terjadi belum lama ini. Saat itu, Anwar dan keluarganya keluar untuk menikmati muffin. Hingga beberapa saat kemudian taburan halus yang ada di atasnya kembali mengganggu hidungnya.

Mudassir mengatakan, saat itu dia melihat Anwar gelisah. Jadi, dia meminta anaknya itu untuk mendengus jika merasa ada yang mengganjal. Pada saat itu mengendus itulah, benda berwarna hitam keluar dari hidung, di mana benda itu adalah Lego yang dia masukkan dua tahun lalu.

Baca juga : Penonton Bisa Masuk Stadion, Liga Champions Lanjut di Portugal

"Kami sangat terkejut. Matanya terbelalak seperti berkata, "Aku menemukannya". Aku terus mengatakannya tapi kalian tak percaya'," tutur Mudassir.

Begitu benda itu keluar, Anwar kembali dibawa ke dokter. Dan dari hasil pemeriksaan menunjukkan, tidak ada lagi benda asing di hidungnya. Anwar menuturkan, dia begitu takut tapi juga kaget. PYB

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.