Dark/Light Mode

Muenchen 2-0 Union, Lewandowski Cs Angker di Puncak

Senin, 18 Mei 2020 06:55 WIB
Robert Lewansowski saat mencetak gol. (Foto : Istimewa)
Robert Lewansowski saat mencetak gol. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen sukses mengawali laga Bundesliga dengan kemenangan atas Union Berlin. Muenchen makin kokoh di puncak klasemen.

Dua gol yang dicetak dari situasi bola mati mengantarkan Bayern Muenchen menundukkan tuan rumah Union Berlin 2-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman di Stadion An der Alten Foersterei, Berlin, Senin (18/5) dini hari WIB tadi.

Baca juga : Union Berlin Vs Munchen, Lewandowski Geregetan

Muenchen sempat tertekan di laga awal. Berulang kali kiper Manuel Neuer melakukan penyelamatan. Di menit ke-18 menjadi milik Muenchen.

Thomas Mueller mampu membobol gawang Union pada menit ke-18 melalui sambaran dari jarak dekat, namun gol itu tidak disahkan karena ia telah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Baca juga : Bayern Munchen VS Paderborn, Waspadai Si Penguntit

Muenchen terus menguasai permainan dengan menerapkan garis pertahanan tinggi yang membuat Union semakin sulit mengancam mereka.

Pasukan Hansi Flick akhirnya membuka keunggulan menjelang turun minum, diawali dari pelanggaran Neven Subotic kepada Leon Goretzka di kotak terlarang.

Baca juga : Menkes: Natuna Lokasi Observasi Paling Layak

Eksekusi penalti Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern lima menit jelang turun minum sebelum Benjamin Pavard memanfaatkan sepak pojok untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Berbekal kemenangan ini, Bayern (58) sekarang menggenggam keunggulan empat poin dari tim peringkat kedua Borussia Dortmund (54), dan enam poin atas tim peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach (52). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.