Dark/Light Mode

Ikut Pameran Terbesar Hongria, KBRI Budapest Bagikan Indomie

Jumat, 1 Maret 2019 16:11 WIB
Ramainya booth Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar di Hongaria, Utazas 2019. (KBRI Budapest)
Ramainya booth Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar di Hongaria, Utazas 2019. (KBRI Budapest)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Budapest mengikuti Pameran Wisata terbesar di Hongaria, Utazas 2019 pada 21–24 Februari. Kesempatan itu digunakan mempromosikan berbagai produk Nusantara termasuk Indomie.

KBRI Budapest mempromosikan mi instan dengan membagikan produk Indomie pada pengunjung secara gratis,” tulis Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya (Pensosbud) KBRI Budapest melalui siaran pers, Jumat (1/3).

Baca juga : Ngeri, 70 Orang Terbakar Di Kota Tua Bangladesh

Pembagian Indomie dengan tagline “Indomie Try Me” dilakukan untuk memperkenalkan makanan tersebut kepada masyarakat Hongaria. Indomie telah beredar di berbagai supermarket di seluruh Hongaria.

Selain Indomie, booth Indonesia juga mendatangkan terapis dari Bali Spam, milik WNI di Hongaria. Tujuannya adalah mempromosikan Balinese Massage yang mendapat tempat di hati masyarakat Hongaria. Selain promosi jenis terapi, corner Bali spa juga menawarkan produk-produk essential oil asal Indonesia yang berbeda dengan essential oil di Hongaria.

Baca juga : DPR Rayu Jerman Tambah Investasi Di Indonesia

Dari pengamatan KBRI Budapest, produk essential oil tersebut mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Hongaria. Dalam pameran tersebut, KBRI Budapest yang bekerja sama dengan Indonesian Trade Promotion Center (Pusat Promosi Perdagangan Indonesia/ITPC) Budapest dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Hongaria memadukan pertunjukan seni budaya di Booth Indonesia.

Utazas merupakan promosi pariwisata yang langsung mempertemukan para travel agent yang menawarkan produk wisata Indonesia dengan travel agent asal Hongaria maupun konsumen potensial dari seluruh Eropa Tengah Timur. Pameran selama empat hari itu tercatat dikunjungi lebih dari 15.000 pengunjung dari Hongaria dan negara sekitar.

Baca juga : Terobosan Penting Pidana Korporasi Bagi KPK

Dalam beberapa tahun terakhir, promosi Indonesia di Hongaria telah menampakkan hasil. Dilihat dari peningkatan jumlah wisatawan Hongaria yang datang mengunjungi Indonesia. Tercatat pada 2015, kunjungan wisatawan Hongaria ke Indonesia sebesar 7.896 kunjungan. Di tahun berikutnya, wisman Hongaria meningkat menjadi 10.021 kunjungan. Peningkatan juga terjadi pada 2017 dan 2018, di mana masing-masing menjadi 12.600 dan 13.413 kunjungan.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.