Dark/Light Mode

Inggris Kembali Jadi Tuan Rumah Pembahasan Vaksin Covid-19

Selasa, 22 September 2020 11:51 WIB
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab. (Foto Associated Press)
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab. (Foto Associated Press)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menyelenggarakan KTT Vaksin Global pada Juni lalu, Inggris kembali mengadakan pertemuan membahas kelanjutan program vaksin Covid-19 yang rencananya dilaksanakan 30 September mendatang.

Baca juga : Nunung Komedian Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Kata Sang Adik

“Inggris akan menjadi tuan rumah pembicaraan vaksin secara virtual bersama dengan PBB, WHO, dan Afrika Selatan," kata Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, Senin (21/9).

Baca juga : Yasonna: RI Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi Perjanjian Hukum Desain Dunia

"Acara ini akan menyatukan negara-negara dan para mitra internasional untuk berkomitmen dalam memastikan akses global yang adil terhadap vaksin, perawatan, dan pengujian Covid-19 baru,” sambungnya dikutip rilis Kedubes Inggris, Selasa (22/9).

Baca juga : Pertengahan Bulan Depan, Pemerintah Umumkan Hasil Uji Klinis Vaksin Covid

Inggris bersama 10 negara lain berhasil membentuk komitmen "Kesepakatan Akses - COV baru" dan mengumpulkan dana kolektif sebesar 8,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp 129 triliun untuk mendukung ketersediaan vaksin Covid-19. Langkah ini bertujuan memberikan akses yang sama kepada masyarakat agar mendapat vaksin dan perawatan Virus Corona. Termasuk meningkatkan pasokan vaksin secara global. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.