Dark/Light Mode

Pertengahan Bulan Depan, Pemerintah Umumkan Hasil Uji Klinis Vaksin Covid

Jumat, 18 September 2020 21:00 WIB
Pertengahan Bulan Depan, Pemerintah Umumkan Hasil Uji Klinis Vaksin Covid

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika tak ada aral melintang, hasil uji klinis fase III vaksin Covid-19 akan diumumkan pada pertengahan Oktober mendatang. Atau memasuki kuartal IV-2020.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca juga : Pencegahan Penggudulan Hutan Perlu Dukungan Industri Kelapa Sawit

“Untuk uji klinis di Bandung, akan diinfokan hasilnya pada pertengahan Oktober mendatang,” kata Airlangga di Jakarta, Jumat (18/9).

Terkait pengadaan vaksin, Airlangga menuturkan, saat ini sudah ada rancangan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi yang akan mengatur secara lengkap proses pengadaan, pembelian dan distribusi vaksin, serta pelaksanaan vaksinasi/pemberian imunisasi.

Baca juga : Pemerintah Gandeng Unicef Agar Kebagian Vaksin Virus Corona

Selanjutnya, yang segera diselesaikan adalah pengaturan protokol pelaksanaan vaksinasi, yang dikoordinasikan Kementerian Kesehatan. Melalui Peta Jalan Rencana Nasional Pelaksanaan Pemberian Imunisasi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.