Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peran Gerakan Pramuka Pada Masa Pandemi Covid-19

Senin, 14 September 2020 20:17 WIB
Peran Gerakan Pramuka Pada Masa Pandemi Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada masa pandemi covid 19 saat ini, gerakan pramuka memiliki peran penting dalam dalam menunjukan kekompakan dan optimisme di tengah masyarakat

Hal tersebut dikatakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dalam sambutanya saat melantik Agus Ridhallah, SH, MH., sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor masa bakti 2020-2025, bertempat di Bumi Perkemahan Wisata Gunung Pancar- Kecamatan Babakan Madang, pada Senin (14/9).

Baca juga : Menkes: DKI Masih Mampu Rawat Pasien Covid-19

“Oleh karena itu, gerakan Pramuka harus senantiasa berupaya agar dapat berfungsi sebagai wadah untuk mencapai tujuannya yang mulia, baik melalui kegiatan dan permainan yang bersifat edukatif, pelatihan dan pengembangan kepramukaan serta pengabdian terhadap masyarakat dan orang tua,” katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh jajaran kwartir ranting, sebagai garda terdepan pembinaan gugus depan (gudep) harus terus bergerak inovatif dan kreatif membina gudep-gudep sebagai basis pembinaan gerakan pramuka, mari kita tumbuhkan semangat kekompakan dan optimisme,  gerakan pramuka harus menjadi garda terdepan dalam mendorong kebangkitan, membangun solidaritas, dan pengabdian terhadap kemanusiaan dalam bentuk kegiatan sosial dan bela negara.

Baca juga : Ironi Pilkada dan Covid

Ade mengajak seluruh kwartir ranting menumbuhkan semangat kekompakan dan optimisme,  gerakan pramuka harus menjadi garda terdepan dalam mendorong kebangkitan, membangun solidaritas, dan pengabdian terhadap kemanusiaan dalam bentuk kegiatan sosial dan bela negara terutama di masa pandemi covid-19 . 

“Gerakan pramuka harus tetap semangat, selalu produktif inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai,”pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.