Dark/Light Mode

Trump dan Istri Kena Corona, Pasar Saham AS Anjlok

Jumat, 2 Oktober 2020 13:37 WIB
Trump dan Istri Kena Corona, Pasar Saham AS Anjlok

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasar saham AS langsung anjlok pada Jumat (2/10) pagi, begitu Presiden Donald Trump mengumumkan dia dan istrinya, Melania positif Covid-19.

Seperti dilansir USA Today pada Jumat (2/10), Dow Futures yang memprediksi pergerakan Dow Jones Industrial Average, turun 401 poin. Ini berarti, Dow Jones terkoreksi sekitar 406 poin di sesi pembukaan.

Baca juga : Trump dan Istri Kepatil Corona

Hal serupa juga dialami kontrak berjangka yang terhubung ke Nasdaq dan S&P 500. Sama-sama turun tajam.

Tak jelas apa yang menyebabkan investor gerah dengan berita ini. Yang pasti, investor memang tak senang dengan ketidakpastian.

Baca juga : Kita Masih Jago Lho...

Pada Kamis (1/10), The Dow ditutup menguat 0,1 persen ke angka 27.816,9. Dengan begitu, penurunan 460 poin akan mendorong indeks tersebut susut hingga 1,5 persen.

Namun, seperti yang sudah-sudah, angka-angka tersebut bisa berbalik arah dengan cepat.

Baca juga : Duh, Empat Pemain Bajol Ijo Kesengat Corona

Pada saat-saat terakhir Pemilu 2016, indeks saham AS menukik tajam, karena mencium aroma Trump bakal menang tak terduga melawan kandidat Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Namun faktanya, sehari setelah Trump dinyatakan menang, harga saham justru menguat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.