Dark/Light Mode

Liga Eropa : Ibra Kepatil Corona, AC Milan Usir Wakil Norwegia

Jumat, 25 September 2020 05:24 WIB
Hakan Calhanoglu, bintang kemenangan AC Milan atas wakil Norwegia, Bodo/Glimit. (Foto : Istimewa)
Hakan Calhanoglu, bintang kemenangan AC Milan atas wakil Norwegia, Bodo/Glimit. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa Zlatan Ibrahimovic yang terpapar corona, AC Milan masih terlalu kuat lawan tim asal Norwegia.

Milan berhasil menyingkirkan Bodo/Glimt menuju babak playoff Liga Europa setelah menang 3-2 pada putaran ketiga kualifikasi di Stadion San Siro, Jumat (25/9) dini hari tadi WIB.

Hakan Calhanoglu jadi bintang kemenangan Milan di laga tersebut. Calhanoglu mengemas dua gol serta mengirim satu assist untuk satu gol lain yang dicetak Lorenzo Colombo, sedangkan dua gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Kasper Junker dan Jens Hauge.

Baca juga : Lupakan Corona dengan Mayoran dan Ngaliwet

Zlatan Ibrahimovic sebelumnya terpapar virus corona pada Kamis (24/9/2020) malam WIB. Ibrahimovic dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 jelang laga AC Milan jumpa Bodø/Glimt.

Saat ini, Ibrahimovic sudah dikarantina dan pihak AC Milan akan terus memantau kondisi striker berusia 38 tahun tersebut.

"Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes usap putaran kedua menjelang pertandingan malam ini melawan Bodø/Glimt," tulis pernyataan resmi AC Milan

Baca juga : Kasian Orang Jakarta!

Di laga lain, Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-1 atas klub Macedonia Utara Shkendija untuk melaju ke playoff Liga Europa.

Bermain di Todor Proeski Arena, Tottenham membuka keunggulan pada menit kelima melalui gol Erik Lamela.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui gol Valmir Nafiu yang menaklukkan kiper Joe Hart pada menit ke-55, namun gol Son Heung Min pada menit ke-70, dan gol Harry Kane pada menit ke-79 memuluskan laju Tottenham.

Baca juga : Liga Eropa : AC Milan dan Spurs Lolos Ke Putaran Ketiga

Tottenham selanjutnya akan bermain melawan tim Israel Maccabi Haifa pada Kamis (1/10) depan.

Sementara itu tim-tim lain seperti VfL Wolfsburg (Jerman), Flora (Estonia), Basel (Swiss), St. Gallen (swiss), Legia Warszawa (Polandia) dan LASK Linz (Austria) juga memastikan langkah mereka ke babak playoff. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.