Dark/Light Mode

Duta Besar China Untuk Indonesia, Xiao Qian

Bikin Bazar Perayaan Hari Perempuan Internasional

Sabtu, 9 Maret 2019 08:22 WIB
Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian (kiri) 
bersama Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat Diah Erwiany Andika Perkasa (tengah) meninjau The International Women’s Day Bazaar usai diresmikan di Kedutaan Besar China, Jakarta, kemarin. (Foto : MOHAMAD QORI/RM).
Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian (kiri) bersama Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat Diah Erwiany Andika Perkasa (tengah) meninjau The International Women’s Day Bazaar usai diresmikan di Kedutaan Besar China, Jakarta, kemarin. (Foto : MOHAMAD QORI/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar China di Jakarta mengadakan acara bazar untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, setiap 8 Maret. Kegiatan itu merupakan bentuk sosialisasi dan pendekatan kesetaraan gender kepada masyarakat.

Sejumlah barang khas Negeri Tirai Bambu tampak dipajang dan dijual. Ada kerajinan batu giok, guci keramik hingga produk otomotif keluaran pabrik China.

Baca juga : Rayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Sajikan ‘Italy: The Beauty of Knowledge’

“Sebagian produk di sini adalah hasil karya wanita berbakat,” kata Duta Besar China Xiao Qian.

Dubes Xiao mengucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional. “Kami ingin mengucapkan selamat kepada para perempuan hebat yang bekerja keras di bidangnya. Bazar ini menunjukkan bahwa perempuan juga bisa berkarya dan memiliki kemampuan yang setara dengan pria,” ujar Dubes Xiao.

Baca juga : Porto Ikuti MU, Ajax Dan Spurs Ke Perempatfinal

Sejumlah tamu yang hadir dalam upacara pembukaan bazaar adalah para istri duta besar dan diplomat wanita, serta sosialita ibukota. [DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.