Dark/Light Mode

Piala Indonesia, Persija 2 - 0 TIRA Persikabo

Macan Kemayoran Tembus Perempat Final

Kamis, 21 Februari 2019 19:24 WIB
Fitra Ridwan mencetak satu gol. (Foto : istimewa)
Fitra Ridwan mencetak satu gol. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Indonesia setelah mengalahkan TIRA-Persikabo pada leg kedua babak 16 besar.

Berlaga di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (21/2), Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Persija unggul agregat 4-2 setelah pada leg pertama sukses bermain imbang 2-2.

Dua gol Persija dicetak oleh Fitra Ridwan pada menit ke-3 dan Ryuji Utomo pada menit ke-73. Persija bermain agresif sejak babak pertama dimulai. Strategi itu langsung membuahkan hasil pada menit ke-3.

Baca juga : Unicorn Justru Dongkrak Perekonomian Nasional

Adalah Fitra Ridwan yang menggetarkan gawang tim tamu melalui tandukkannya memanfaatkan umpan matang dari tendangan bebas yang di eksekusi oleh Bruno Matos. Setelah mencetak gol cepat, intensitas serangan dari Persija semakin tinggi.

Menit ke-5, Bruno Matos mempunyai peluang. Namun, sepakannya masih melambung di atas gawang Tira Persikabo. Pada menit ke-18, Fitra Ridwan memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua. Tapi sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping di gawang Tira Persikabo.

Pada menit ke-20, kolaborasi Ciro Alves Ferreira dan Loris Arnaud hampir saja menggetarkan gawang Persija. Tapi, kiper Shahar Ginanjar masih mampu mengamankannya. 10 menit jelang turun minum, Persija semakin mendominasi jalannya pertandingan. Pergerakan Fitra Ridwan kembali merepotkan barisan pertahanan Tira Persikabo.

Baca juga : Booth Indonesia Meriahkan Oregon Asian Celebration

Tapi, sepakannya di menit ke-34 masih bisa ditangkap oleh kiper Syahrul Trisna Fadillah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Persija tak mengubah gaya permainannya. Sedangkan TIRA-Persikabo lebih gencar memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Berkali-kali peluang Loris Arnaud mengancam Shahar Ginanjar. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, TIRA-Persikabo justru kebobolan untuk yang kedua kalinya.

Kali ini melalui sundulan dari Ryuji Utomo yang memanfaatkan umpan matang dari Sandi Sute. Tertinggal dua gol, TIRA-Persikabo belum menyerah. Pasukan Rahmad Darmawan itu terus memberikan perlawanan. Akan tetapi, barisan pertahanan Persija masih cukup disiplin untuk menahan gempuran demi gempuran. Alhasil, hingga wasit meniupkan pluit akhir, skor tetap bertahan 2-0. Persija pun berhak untuk memegang tiket ke perempat final. [WUR]

Susunan Pemain:

Baca juga : Piala Presiden 2019, Persib Vs TIRA-Persikabo Jadi Laga Pembuka

Persija Jakarta : Shahar Ginanjar (GK); Ryuji Utomo, Vinicius Lopes Laurindo, Dany Saputra, Ismed Sofyan, Bruno Matos, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Darma Sute, Heri Susanto.

TIRA Persikabo : Syahrul Trisna Fadillah (GK); Khurshed Beknazarov, Muhammad Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Ciro Alves Ferreira, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Munadi, Rezky Ikhwan, Wawan Febriyanto, Loris Arnaud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.