Dark/Light Mode

Merasa Lebih Baik Ketimbang 20 Tahun Lalu, Trump Tinggalkan RS

Selasa, 6 Oktober 2020 07:09 WIB
Merasa Lebih Baik Ketimbang 20 Tahun Lalu, Trump Tinggalkan RS

 Sebelumnya 
Kepada wartawan yang menunggu di depan RS Militer Walter Reed, Tim Dokter Kepresidenan mengungkap, dalam 72 jam terakhir, Trump tidak mengalami demam. Level oksigennya normal.

Namun, tim dokter menolak menjelaskan dampak Covid ke paru-paru Sang Presiden. Ataupun mengungkap, kapan terakhir kali Trump dinyatakan positif Covid.

Berita Terkait : Keluar Ruangan Isolasi Trump Emang Bandel

Tim dokter hanya menyebut, dalam beberapa hari terakhir, Presiden sudah menerima dua kali pasokan oksigen.

"Sejauh ini, Trump sudah memenuhi kriteria untuk meninggalkan RS. Meski bisa saja, beberapa hari ke depan, ia drop. Sebenarnya, kita baru bisa menarik napas lega, jika kita bisa melalui hari Senin dengan kondisi yang tetap sama atau membaik," jelas Conley, seperti dikutip Los Angeles Time.

Berita Terkait : Mungkin Bisa Jadi Obat Pede Buat Ngadepin Pilpres, Hari Ini Trump Boleh Tinggalin RS

Conley menambahkan, respon Trump termasuk tak lazim, karena ia mendapat obat eksperimen yang tak tersedia di pasaran. Selain itu, Trump juga dirawat di rumah sakit militer yang top. Sedikit sekali warga AS yang bisa mengakses layanan medis di rumah sakit tersebut.

"Ada wilayah yang tampaknya masih belum terpetakan, karena Trump menerima terapi dini di awal perjalanan penyakitnya," ujar Conley. [HES]