Dark/Light Mode

Merasa Lebih Baik Ketimbang 20 Tahun Lalu, Trump Tinggalkan RS

Selasa, 6 Oktober 2020 07:09 WIB
Merasa Lebih Baik Ketimbang 20 Tahun Lalu, Trump Tinggalkan RS

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump akhirnya meninggalkan RS Militer Walter Reed di Bethesda, Maryland, Senin (5/10).

Naik helikopter, Trump kembali ke Gedung Putih, yang belakangan menjadi klaster penyebaran Covid. Empat minggu sebelum Pilpres AS.

Baca juga : Koruptor E-KTP Ajukan PK

Trump yang tampak mengenakan masker medis warna putih, mengepalkan tangannya dan mengacungkan jempol saat berjalan menuruni tangga RS Walter Reed.

Ia hanya menjawab simpel, saat ditanya wartawan soal jumlah orang yang terpapar Covid di Gedung Putih. "Terima kasih," begitu kata Trump, seperti dikutip Reuters, Senin (5/10).

Baca juga : Kecewa Tubuh Digunjingkan

Seperti diketahui, Trump yang akan kembali berlaga di Pilpres AS (kali ini melawan kandidat Demokrat Joe Biden, Red), dirujuk ke RS setelah terdiagnosis Covid.

"Saya benar-benar merasa sangat fit. Jangan takut Covid. Jangan biarkan ketakutan Anda terhadap Covid, mendominasi hidup. Kami telah mengembangkan obat-obatan yang hebat dan juga ilmu pengetahuan. Saya merasa lebih baik ketimbang 20 tahun lalu," cuit Trump, Senin (5/10).

Baca juga : Pria Vietnam 80 Tahun Nggak Potong Rambut

Saat ini, Covid-19 telah merenggut lebih dari 1 juta nyawa warga dunia. Sebanyak 209 ribu di antaranya, ada di AS. Angka kematian di Negeri Paman Sam ini adalah yang tertinggi di dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.