Dark/Light Mode

Balik Ke Gedung Putih Lepas Masker

Trump Ndablek!

Rabu, 7 Oktober 2020 08:09 WIB
Momen saat Donald Trump membuka masker. (Foto: Istimewa)
Momen saat Donald Trump membuka masker. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Senator Demokrat, Chris Coons, juga ikut mengecam aksi Trump tersebut. “Ini adalah kegagalan kepemimpinan yang tragis,” cetus Coons. 

Epidemiolog Univeritas Indonesia Pandu Riono ikut berkomentar soal kelakuan nyeleneh Trump. “Pulang paksa. Pilih isolasi mandiri? Perilaku seperti itu banyak sekali di Indonesia, tidak heran kedua negara besar ini bisa sejajar dalam prestasi penanganan pandeminya. Belum Terkendali,” ujarnya, di akun @drpriono1, kemarin. 

Baca juga : Merasa Lebih Baik Ketimbang 20 Tahun Lalu, Trump Tinggalkan RS

Sebelum terkena Corona (1/10), Trump selalu menyatakan sikap dan perilaku yang meremehkan Corona. Misalnya, saat debat Capres AS perdana, Trump sempat mengejek Joe Biden, capres Demokrat Joe Biden yang selalu terlihat memakai masker. 

Bagaimana kondisi Trump sebenarnya? Menurut para dokter kepresidenan AS, kondisi Trump sudah membaik. Karena itu sudah diperbolehkan keluar rumah sakit. Dokter kepresidenan, Dr. Sean Conley mengatakan, kondisi Trump memang terus membaik. Tapi, ia memastikan Trump belum bebas dari Corona. “Perawatan akan dilanjutkan di Gedung Putih,” ujarnya. 

Baca juga : Juru Bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany Tersengat Corona

Kepada wartawan, ia mengatakan, tim medis optimis pada kesehatan Trump, tapi tetap hati-hati. “Kami berada di wilayah yang belum diketahui,” ujarnya. Ia memastikan, timnya akan memantau kesehatan Trump hingga seminggu. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.