Dark/Light Mode

Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Harap Maklum Ya!

Minggu, 14 Juni 2020 05:50 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Juventus Maurizio Sarri meminta permasalahan Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti pada laga semifinal Coppa Italia di Stadion Allianz, Sabtu (13/6) dini hari kemarin WIB, tidak dibesar-besarkan.

Menurutnya, hal tersebut lumrah terjadi karena sang pemain lama tak bermain. “Kita tidak bisa menyerahkan kesalahan sepenuhnya kepada dia (Ronaldo). Karena bagaimana mungkin dia bisa melakukannya dengan baik setelah berada di Sofa 70 hari,” kata Sarri dikuyip Football Italia.

Baca juga : Di Pengadilan, Para Naga Berjaya

Seperti diketahui, akibat kegagalan pemain Portugal berjuluk CR7 tersebut mengeksekusi penalti di menit ke-16, Juventus hanya bermain imbang melawan AC Milan. Namun, mereka tetap lolos ke final karena di laga semifinal leg pertama mengantongi hasil imbang 1-1 kandang Milan, dan tinggal menunggu pemenang antara Napoli dan Inter Milan di final Coppa Italia.

Oleh sebab itu, Maurizio Sarri mengaku tetap bangga dengan performa yang ditampilkan Juventus. Terutama pada 30 menit pertama ketika pasukan menggempur habis-habisan lini belakang Milan.

Baca juga : Mobilitas Warga Pengaruhi Kualitas Udara Jakarta

“Walaupun imbang, ini jelas hasil yang sangat memuaskan setelah kompetisi terhenti selama hampir tiga bulan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Namun, Sarri tak memungkiri permainan anak asuhannya yang melorot pasca 30 menit. Dia pun memaklumi masalah tersebut karena menjadi resiko jika bermain di stadion kosong.

Baca juga : Kemenhub Siapkan Berbagai Skenario Pengaturan Mudik

“Secara keseluruhan kami bermain dengan baik walau melambat serta kehilangan ketajaman. Dan yang terpenting, kami tidak membiarkan pemain lawan bermain sama sekali,” paparnya.

Sebelumnya, Coppa Italia dan Serie A terpaksa dihentikan karena merebaknya virus Corona. Apalagi Italia menjadi salah satu dari puluhan negara di dunia yang diserang virus tersebut dengan total angka kematian mencapai lebih dari 100.00 orang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.