Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Benedetto Latteri Ajak Anak Muda Kuliah Di Italia

Senin, 23 November 2020 12:08 WIB
Duta Besar Italia untuk Indonesia Benedetto Latteri. (Foto IST)
Duta Besar Italia untuk Indonesia Benedetto Latteri. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Virus Corona yang melanda tidak menghentikan Italia mengajak siswa asing menimba ilmu di Negeri Menara Pisa ini. Kedutaan Besar Italia di Jakarta menggelar acara Virtual Italian Days on Higher Education (VIDOHE) 2020 pada 20-22 November.

Dalam acara  itu, para calon mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan perguruan tinggi dari Italia. Tidak hanya sebagai jembatan informasi, kampus-kampus dapat  terhubung langsung kepada calon mahasiswa.

Duta Besar Italia untuk Indonesia Benedetto Latteri mengatakan, lebih 500 mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Italia dengan berbagai macam jurusan. Jumlahnya meningkat tiap tahun.

Baca juga : Dubes Herry Sudrajat Mulai Bertugas Di KBRI Maputo, Mozambique

"Italia juga menjadi negara favorit mahasiswa Indonesia untuk menuntut ilmu dengan jurusan favorit seni, desain, fashion, arsitektur, management, hingga sains," keterangan Dubes Latteri belum lama ini.

“Seperti yang Anda ketahui, negara kami tidak hanya terkenal destinasi wisatanya, tapi juga memiliki sistem pendidikan yang bagus," sambungnya.

Lebih lanjut mantan Konsul Jenderal Italia di Sydney, Australia, itu mengatakan, sistem pendidikan di negaranya terstruktur, sehingga fasilitas dan kualitasnya merata di seluruh negeri. Jadi akan banyak manfaat yang didapat jika kuliah di Italia.

Baca juga : Dubes Al Busyra Kobarkan Semangat Anak Muda Dari Addis Ababa

Pria kelahiran Messina itu juga menekankan, Italia berkomitmen menerapkan protokol kesehatan bagi para wisatawan maupun mahasiswa yang ingin kembali ke negaranya.

“Kita tahu bahwa Covid-19 menjadi pandemi global, Italia menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi para pengunjung yang ingin masuk ke Italia," lanjutnya.

Dengan menghadirkan 14 perguruan tinggi ternama di Italia, VIDEHO, menawarkan info perkuliahan hingga beasiswa untuk para calon mahasiswa di Indonesia.

Baca juga : Dubes Uni Eropa Ajak Indonesia Peduli Perubahan Iklim

Di Virtual Italian Days on Higher Education (VIDOHE) 2020 ini nantinya para pengujung bisa berinteraksi langsung dengan perwakilan kampus, sharing tentang kehidupan di Italia melalui webinar, hingga mendapatkan informasi beasiswa. Untuk info lebih lanjut bisa ke website di studyinitalyfairs.uni-italia.it. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.