Dark/Light Mode

Presiden Iran Dukung Dubes Ronny Tingkatkan Kerja Sama Bilateral

Selasa, 15 Desember 2020 21:45 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Iran Ronny Prasetyo Yuliantoro menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Iran Hassan Rouhani di Kantor Presiden Teheran. (Foto KBRI/Harian Rakyat Merdeka)
Duta Besar Indonesia untuk Iran Ronny Prasetyo Yuliantoro menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Iran Hassan Rouhani di Kantor Presiden Teheran. (Foto KBRI/Harian Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Islam Iran, Ronny Prasetyo Yuliantoro menyerahkan Letter of Credentials (Surat Kepercayaan) kepada Presiden Hassan Rouhani, Selasa (15/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Ronny mengucapan terima kasih atas penerimaan Presiden Iran. Tak lupa, ia menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo. Mantan Dubes Indonesia untuk Tunisia itu juga menyampaikan, hubungan kedua negara yang erat sebagai sesama negara Muslim telah terjalin sejak lama. Begitu juga upaya-upaya untuk meningkatkan hubungan kedua negara di berbagai bidang kerja sama lainnya.

Baca juga : Hybrid Working Jadi Gaya Kerja di Era Digital

Dubes yang pernah bertugas di Tokyo, Jepang, itu juga berharap kerja sama dan upaya tersebut semakin meningkat selama dirinya bertugas di Iran. Ia juga mengundang para pelaku usaha Iran untuk berinvestasi di Indonesia.

“Indonesia akan terus meningkatkan kerja sama bilateral antara kedua negara di berbagai bidang yang telah berjalan dengan baik dan erat, terutama di bidang ekonomi dan perdagangan,” katanya dalam keterangan pers KBRI Teheran.

Baca juga : Ditutup Menpora,Youth Fun Juggling Competition Bangkitkan Gairah Sambut Piala Dunia

Sementara itu Presiden Rouhani mengapresiasi hubungan bilateral kedua negara yang telah berjalan dengaan erat. Salah satunya melalui saling kunjung antar kedua pemimpin negara. Yaitu kunjungan Presiden RI ke Iran pada 2016 setelah kunjungan Presiden Rouhani ke Indonesia pada 2015.

Rouhani juga akan mendukung penuh pelaksanaan tugas Dubes RI di Iran dalam meningkatkan hubungan bilateral di segala bidang, tidak hanya di bidang ekonomi, perdagangan, budaya dan teknologi informasi IT. Ia yakin kesamaan pemikiran Islam yang moderat di kedua negara, membuat kerja sama dapat berjalan baik.

Baca juga : Ini Cara Pertamina Dorong Pekerja Tingkatkan Mutu Dan Terus Berinovasi

Menjelang akhir pertemuan, Rouhani menyampaikan salam untuk Jokowi dan berharap Dubes RI dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar dan sukses. Penyerahan Surat Kepercayaan ini menandai dimulainya secara resmi tugas Dubes Ronny Prasetyo Yuliantoro sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Islam Iran, setelah 6 Desember 2020 lalu menyerahkan salinan Surat Kepercayaan kepada Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran, Javad Zarif. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.