Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Presiden Dipastikan Buka Muktamar PPP Di Makassar

Jumat, 4 Desember 2020 13:45 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR, Amir Uskara.
Wakil Ketua Komisi IX DPR, Amir Uskara.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Fraksi PPP, Amir Uskara mengatakan, Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Makassar akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi

“Panitia sudah mengirimkan undangan ke Presiden Jokowi. Termasuk ke ketua umum partai partai politik dan pendiri partai. Insya Allah Pak Jokowi yang akan membuka Muktamar PPP,” kata Amir di Jakarta, Jumat (4/12).

Baca juga : Presiden Sahkan 9 Peraturan Turunan UU Disabilitas

Namun Amir belum bisa memutuskan apakah pembukaan Muktamar nanti dilakukan secara virtual atau tidak.“Kami masih membahasnya. Tamu yang hadir dalam pembukaan Muktamar pun akan dibatasi sesuai prokes,” tegasnya. 

Amir, yang juga Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Muktamar PPP ini memastikan pelaksanaan Muktamar yang digelar di Kota Makassar pada, 18-21 Desember 2020 dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. 

Baca juga : Perusahaan Indonesia Akan Buka Pabrik Sabun Di Tanzania

“Kader PPP maupun tamu undangan yang hadir wajib mematuhi prokes, dengan membawa  surat hasil rapid tes dan menunjukkan kepada panitia. Di area Muktamar juga akan disiapkan petugas kesehatan untuk rapid tes bagi yang belum,” ujarnya.

Amir juga menjelaskan, ditunjuknya Kota Makassar, sebagai tuan rumah Muktamar merupakan sebuah penghargaan partai karena Sulawesi Selatan berhasil menempatkan kader terbaik PPP di 4 Kabupaten sebagai pemenang, baik legislatif maupaun Pilkada. Muktamar yang mengangkat tema ‘Merawat Persatuan Dengan Pembangunan'diharapkan menjadi momentum konsolidasi organisasi dalam menghadapi Pilpres 2024. [FIK]

Baca juga : Vaksin Ditemukan Bukan Berarti Pandemi Berakhir


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.