Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekjen ESDM Dinobatkan Sebagai Birokrat Terbaik

Jumat, 4 Desember 2020 09:39 WIB
Sekjen Kementerian ESDM, Ego Syahrial
Sekjen Kementerian ESDM, Ego Syahrial

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial meraih Obsession Award 2020 untuk kategori ‘Best Bureaucrats’ dari Obbession Media Group (OMG). 

Penghargaan tersebut, dibuka langsung secara visual oleh Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin pada puncak penganugerahan Obsession Award 2020 di Jakarta, Kamis (3/12).

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasinya kepada mereka yang mendedikasikan karyanya untuk membangun bangsa dan negara," kata Maruf saat membuka acara.

Baca juga : Eksportir Minta KKP Tetapkan Regulasi Harga Benih Lobster

Wapres mengatakan, kondisi pandemi menuntut pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan ekstraordinary sebagai upaya menangani dampak multisektoral akibat pandemi. 

"Pemerintah fokus mengatur dan menjaga titik kesimbangan antara penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi," jelasnya.

Salah satu kebijakan yang dikeluarkan adalah menyelamatkan keberlangsungan bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Baca juga : Gandeng First Media, Viu Hadirkan Hiburan Terbaik Asia

Di sektor ESDM, pemerintah telah memberlakukan kebijakan tarif listrik gratis kepada pelanggan bisnis dan industri skala kecil golongan 450 VA sejak Mei 2020.

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk komitmen kuatnya mengelola sektor energi dan sumber daya mineral yang lebih transparan, efektif dan efisien, bersih dan akuntabel. 

Selain itu, Ego dinilai berhasil menujukkan peningkatan kapabiltas Sumber Daya Manusia dalam memberikan peningkatan layanan kepada masyarakat.

Baca juga : Galaxy A31 dan A21 Hadirkan Pengalaman Menonton Terbaik

"Pencapaian ini semoga menjadi motivasi bagi kami untuk semakin baik lagi ke depannya dan menjadi inspirasi bagi birokrat lain untuk memberikan pelayanan dan pengabdian yang lebih baik," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agung Pribadi, mewakili Sekretaris Jenderal, Ego Syahrial.

Dalam penghargaan ini lebih dari 50 tokoh dan instansi nasional menerima award berdasarkan kategori, yakni Best Ministers, Best Parliamentarians, Best Regional Leaders, Best CEOs, Best Bureaucrats, Best Professionals, Best Enterpreneurs, Best Private Bank, dan State Owned Enterprise Bank. [FIK]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.