Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick: Investor Jepang Minat Kerja Sama Dengan BUMN

Sabtu, 5 Desember 2020 21:06 WIB
Erick: Investor Jepang Minat Kerja Sama Dengan BUMN

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi pemerintah Indonesia yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Jepang. Ini adalah kunjungan kedua Luhut dan Erick ke Jepang.

Sebelumnya, pada awal November lalu, Menteri BUMN juga berkunjung ke Jepang dalam rangka memperkuat kerja sama di sejumlah sektor bidang ekonomi dan kesehatan. Rangkaian kunjungan juga menjadi komitmen kedua negara, untuk memperkuat kerja sama.

Baca juga : Swiss Jajaki Kerja Sama Pelayanan Kesehatan Digital Dengan Indonesia

Komitmen ini tak terlepas dari kunjungan Yoshihide Suga ke Jakarta pada Oktober lalu. Baik PM Suga dan Presiden Jokowi bersepakat memperkuat sinergi Indonesia-Jepang dalam konteks bilateral.

Kali ini, delegasi bertemu dengan beberapa instansi pemerintah  Jepang dan sekitar 20 perusahaan terkemuka. Antara lain Mitsubishi Estate, Mitsui, Hanwa, dan Sumitomo.

Baca juga : Ringankan Industri Di Tengah Pandemi, Apkasindo Minta Bea Keluar Sawit Di Tunda

"Para investor Jepang sangat mendukung upaya kita untuk meningkatkan profesionalitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset-aset BUMN”. Ujar Erick lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (5/12).

Erick menyebut, Indonesia sedang mengalami transformasi besar-besaran. BUMN bergerak maju menuju tata kelola, transparansi, dan akuntabilitas yang lebih baik.

Baca juga : Pegadaian IX Jalin Kerjasama GCG Dengan Kejaksaan Negeri Jaksel

"Sehubungan dengan rencana pendanaan dan kerja sama dengan beberapa lembaga internasional pada awal 2021, kami sedang mempersiapkan beberapa aset infrastruktur strategis yang sedang dikerjakan BUMN. Seperti jalan tol, bandara, dan pelabuhan laut," pungkas Erick. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.