Dark/Light Mode

WHO Puji Temuan Vaksin Corona Iran

Jumat, 1 Januari 2021 09:38 WIB
Juru Bicara WHO, Tarik Jasarevic. [Foto: CGTN]
Juru Bicara WHO, Tarik Jasarevic. [Foto: CGTN]

RM.id  Rakyat Merdeka - Produksi vaksin virus Corona oleh ilmuwan Iran disambut baik oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Hal ini terungkap dari pernyataan Juru Bicara WHO, Tarik Jasarevic. “Kami tidak sabar untuk mengetahui hasil uji klinis dari prestasi besar Iran ini, ujarnya, seperti dikutip Pars Today dari IRNA, Kamis (31/12/2020).

Baca juga : Panik Tetangga Kena Corona

Keberhasilan ilmuwan Iran memproduksi vaksin Corona, adalah bukti yang secara asasi menunjukkan, bahwa kita bisa membuat vaksin untuk melawan penyakit Covid-19,” lanjut Jasarevic.

Bahkan dia menegaskan, WHO memiliki sejumlah peralatan yang dibutuhkan untuk membantu mengakhiri pandemi global ini.

Baca juga : Beli 16,8 Juta Dosis Vaksin Corona, Iran Kucurkan 200 Juta Euro

Diberitakan sebelumnya, meski di tengah himpitan sanksi dan tekanan total dari pemerintah Amerika Serikat (AS), ilmuwan Iran akhirnya berhasil memulai uji klinis vaksin Corona pertama terhadap manusia, pada Selasa (29/12/2020).

Uji klinis vaksin Corona Iran yang diberi nama COVIran Barekat itu digekar di kantor Badan Pelaksana Instruksi Imam Khomeini. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.