Dark/Light Mode

Panik Tetangga Kena Corona

Rabu, 30 Desember 2020 05:06 WIB
Ngopi - Panik Tetangga Kena Corona
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi ini, siapa pun pasti takut terinfeksi virus Corona. Itu pula yang saya dan keluarga saya rasakan.

Kekhawatiran itu semakin kuat lantaran ada tetangga dekat rumah dinyatakan positif Corona. Sebut saja namanya Mawar. Perempuan 22 tahun ini dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test di salah satu Puskesmas di Depok, Jawa Barat.

Berita Terkait : Pilah-pilih Sekolah

Kamis (25/12) siang atau bertepatan hari raya Natal, Mawar dijemput untuk menjalani isolasi. Mobil ambulance yang datang menjemput, menjadi perhatian warga. Maklum, ini kasus pertama di lingkungan tinggal saya. Ada ambulance dengan petugas mengenakan APD (alat pelindung diri) lengkap datang menjemput pasien Corona.

Mawar dijemput untuk dibawa ke Wisma Universitas Indonesia (UI), Depok. Selama pandemi terjadi, Wisma UImemang dijadikan tempat perawatan bagi orang tanpa gejala alias OTG.

Berita Terkait : Meriang Atau Kena Covid-19

Melihat kejadian itu, para tetangga langsung panik, khawatir, juga kasihan. Saya sendiri sangat khawatir karena jarak tempat tinggal Mawar dengan rumah hanya sekitar 10 meter.

Apalagi, Melati, adik Mawar setiap hari main bersama anak-anak di lingkungan sekitar. Bahkan, ia juga sering main ke rumah saya. Meski Melati belum dipastikan positif Corona, tapi kekhawatiran kami sangat beralasan karena ia tinggal satu rumah bersama Mawar.
 Selanjutnya