Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19, Demokrat: Semoga Aman

Rabu, 16 Desember 2020 18:31 WIB
Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi. (Foto: Ist)
Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggratiskan vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Pasalnya, vaksin saat ini adalah kebutuhan dasar untuk proteksi kesehatan.

"Pasti saya apresiasi, karena itulah yang dibutuhkan rakyat setelah selama ini kebingungan mau pakai apa," ujar Dede kepada RMco.id, Rabu (16/12).

Baca juga : Jokowi Gratiskan Vaksin Corona, Netizen Happy Banget

Wakil Ketua Komisi X DPR ini juga mengapresiasi perjuangan para legislator di Komisi IX atau bidang kesehatan. Tentunya, keputusan pemerintah menggratiskan vaksin Covid-19 adalah hasil perjuangan di dalam Komisi IX.

"Terimakasih Bapak Jokowi dan pemerintah, juga teman-teman Komisi IX yang sudah pasti memperjuangkan hal ini," ungkapnya.

Baca juga : Soroti Bank Syariah Indonesia, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah: Semoga Amanah

Nah, setelah dipastikan vaksin ini gratis, Dede berharap pemerintah berani memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa dalam penggunaannya, vaksin ini aman. Penggemar olahraga bela diri ini juga mendoakan agar masyarakat semakin sehat dan membaik ekonominya setelah vaksin didistribusikan. "Semoga juga selain gratis adalah aman," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menuturkan vaksin Covid-19 akan diberikan gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal tersebut setelah mendapatkan masukan dan kalkulasi keuangan mengenai keuangan negara.

Baca juga : Jokowi: Saya Penerima Pertama Vaksin Covid-19

"Dapat saya sampaikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis tidak dikenakan biaya sama sekali," kata Jokowi dalam siaran telekonference melalui chanel youtube sekretariat presiden, Rabu (16/12). [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.