Dark/Light Mode

Inggris Lockdown Lagi, Sampai Pertengahan Februari

Selasa, 5 Januari 2021 07:12 WIB
Inggris Lockdown Lagi, Sampai Pertengahan Februari

 Sebelumnya 
Johnson mengingatkan, dalam beberapa pekan ke depan, Inggris akan menghadapi situasi yang cukup berat karena lonjakan kasus Covid. Jumlah pasien di rumah sakit, diyakini akan terus bertambah.

Seperti dilansir BBC, Johnson juga memastikan, empat besar kelompok prioritas penerima vaksin akan mendapat suntikan pertama pada pertengahan bulan depan.

Baca juga : Plesiran Di Tengah Lockdown, Menkeu Ontario Mengundurkan Diri

Empat besar kelompok prioritas itu adalah lansia di rumah jompo beserta para perawatnya, lansia berusia 70 tahun ke atas, tenaga kesehatan dan pekerja sosial yang ada di garda terdepan, dan kelompok yang rentan secara klinis.

Skotlandia sudah lebih dulu meminta warganya untuk tetap di rumah, dan mengikuti jejak Wales menutup kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Baca juga : Man United Vs Aston Villa : Awas, Kecapean Pesta Tahun Baru

Johnson berharap, masa lockdown ini merupakan fase terakhir perjuangan Inggris menghadapi pandemi Covid. 

"Saat ini, rumah sakit mengalami tekanan Covid yang begitu luar biasa, dibanding situasi sebelumnya sejak awal masa pandemi. Karena itu, tetaplah di rumah, lindungi NHS (Sistem Kesehatan Nasional Inggris), dan selamatkan nyawa," tegasnya, mengulangi slogan pemerintah Inggris sejak pertama kali menghadapi pandemi Covid. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.